fcb.portal.reset.password

Barça akan bermain di stadion Shah Alam / FOTO: MIGUEL RUIZ - FCB

Pertandingan antara Barça dengan tim Malaysia XI akan dilangsungkan di tempat yang berbeda. Dikarenakan kondisi lapangan yang buruk di Stadion Bukit Jalil, promotor dan eksekutif dari FC Barcelona setuju untuk memindahkannya di Stadion Shah Alam .

Tim telah berlatih hari jumat ini di Bukit Jalil, lokasi yang sebelumnya dipilih untuk tempat pertandingan melawan Malaysia XI team. Selama sesi pelatihan diketahui bahwa kondisi lapangan sangatlah tidak sesuai untuk pertandingan esok hari. Setelah sesi latihan, Josep Maria Bartomeu, dan direktur bagian sepak bola, Andoni Zubizarreta, menghadiri rapat yang keputusan akhir nya adalah pertandigan dipindahkan di Stadion Shah Alah .

Stadion Shah Alam dapat menampung hingga 69.000 penonton dan lokasi ini adalah stadion dimana tim Barça berlatih pada kamis sore. Barça juga akan berlatih di Shah Alam besok pagi sebelum pertandingan. Sebanyak 40.000 tiket untuk pertandingan telah terjual dan diharapkan sebanyak 10.000 sampai 12.000 tiket lagi akan terjual sebelum pertandingan dimulai.

Pilihan yang telah dipersiapkan

Setelah pertemuan antara Bartomeu, Zubizarreta dan para promotor pertandingan, wakilpresiden FC Barcelona menjelaskan mengenai alasan keputusan untuk memindahkan pertandingan ke Stadion Shah Alam. "Kami melihat bahwa kondisi lapangan tidaklah sesuai dengan kondisi yang selayaknya, kami tidak ingin menempatkan resiko para pemain kami,” katanya kepada pers. Dan sebagai tambahn ia juga berkata “pada perjanjian yang ditandatangani bulan Februari, telah ada tertulis kemungkinan untuk mengubah stadion bila tidak memenuhi persyaratan.”

Bartomeu kemudian menjelaskan bahwa, “kami menjalankan kesepakatan yang telah kami buat, yaitu untuk bermain di Shah Alam, tapi hal tersebut bukanah negosiasi, adalh sebuag percakapan.” Wakil presiden Barça juga mengkonfirmasi keputusan untuk mengubah pertandingan persahabatan esok hari kepada para staff tehnik dan kapten, dan mereka telah menyetujuinnya. Akhirnya, Bartomeu menyoroti bahwa kegiatan yang dilakukan klub pada Peace Tour dan Asia Tour 2013 mendapatkan penilaian yang sangat positif.

Berterima kasih atas jerih payah promotor

Wakil presiden Barça, Josep Maria Bartomeu, ingin menunjukkan rasa terima kasihnya kepada promotor pertandingan untuk jerih payah mereka agar pertandingan berlangsung pada kondisi yang sebaik mungkin. Dan juga, FC Barcelona ingin menyenangkan fansnya di Malaysia dan ingin memberikan tontonan yang baik sebagai wujud terima kasih atas perhatian dari para cule di negara ini.


Kembali keatas