fcb.portal.reset.password

Para pemain dengan jersey '11' di Barça.

Neymar da Silva Santos Junior akan memakai nomor punggung '11´ di Barça 2013/14, sama seperti nomor yang ia pakai di klub terakhirnya, Santos dan juga pada beberapa pertandingan dengan tim nasional Brasil dengan beberapa kategori yang berbeda. Bintang dari Brasil ini mewarisi no. 11 dari Thiago Alcántara setelah ia bergabung dengan Bayern Munich. Sebelum Neymar dan Thiago, terdapat juga beberapa pemain yang memakai seragam ini.

Sejak nomor ini dijadikan nomor tetap pada seragam dari tim utama pada musim 1995/96, Hagi, Cuéllar, Rivaldo, Overmars, Maxi López, Zambrotta, Bojan, Jeffren dan Thiago telah memakai nomor ini di punggung mereka. Ketika sebelumnya para pemain Barça hanya memakai nomor punggung dari nomor 1 sampai 11, pemain Barça bersejarah seperti Txiki Begiristain dan Sergi Barjuan telah memakainya juga. Mari melihat sekarang para pemain yang pernah memakai nomor 11 dari Barça:

Gica Hagi: Pada musim 95/96, ketika nomor ini dijadikan nomor tetap, pemain asal Rumania, Gica Hagi adalah yang pertama memakai nomor punggung ´11´ dimusim keduanya bersama tim. Hagi bergabung dengan Barça pada musim panas 1994 dan bermain untuk dua musim dalam 35 pertandingan, ia mencetak 7 gol dan memenangkan satu Supercopa Spanyol.

Ángel Cuéllar: Ketika Hagi meninggalkan Barça, Nomornya diwarisi oleh Ángel Cuéllar, yang bergabung di Camp Nou pada musim sebelumnya datang dari Betis. Ia juga bermain selama dua tahun bersama Barça dengan total 56 pertandingan dan mencetak 9 gol. Cuéllar berpartisipasi di tahun keduanya dalam memenangkan gelar Supercopa Spanyol, Copa del Rey dan Piala Winners UEFA dibawah pimpinan dari Bobby Robson.

Rivaldo: Pengguna nomor 11 berikutya yang paling sukses. Rivaldo Vitor Borba Ferreira memakai nomor ini selama tiga musim pertamanya di Barça – ia berada total di lima musim – Pada tahun 1997/98 sampai dengan 1999/00. Kemudian ia mengganti dengan nomor '10', tapi dengan bernomor punggung 11 pemain asal Brasil ini bermain 149 (dari total 235), mencetak 80 gol (dari total 130) dan menerima Balón de Oro pada tahun 1999 . Selama lima tahunnya di Camp Nou, Rivaldo memenangkan dua gelar Liga, satu Supercopa Eropa, Satu Copa del Rey dan satu Copa Catalunya.

Overmars: Pemain asal Belanda tiba di Barça di musim panas 2000 berasal dari Arsenal dan diberikan nomor punggung '11' yang saat itu tidak ada yang memakainya setelah kepergian Rivaldo, dan dilain pihak ia mewariskan nomor punggunnya ´10´kepada Giovanni Silva. Memakai seragam Barça selama empat musim.

Maxi López: Pemain asal Argentina ini bergabung dengan Barça di musim dingin 2005 dan memakai nomor ini selama satu setengah musim, yang disorot golnya ketika pertandingan melawan Chelsea pada putaran kedua di perdelapan final Liga Champion di Camp Nou. Pada musim panas 2006, setelah memenangkan Liga dan Liga Champion, dipinjamkan ke Mallorca.

Zambrotta: Pemain asal Italia Gianluca Zambrotta merupakan gelandang bertahan pertama Barça yang memakai jersey dengan no. '11'. Zambrotta berasal dari Juventus Turín. Dia bermain di dua musim, dalam total 58 pertandingan dan mencetak 3 gol.

Bojan Krkic: Pemain selanjutnya yang memakai no.11 setelah Zambrotta. Ia menggunakan nomor ini di tahun keduanya bersama tim kedua setelah sebelumnya memakai nomor 27 dan satu musim sebelumnya memakai no.9. Dengan nomor 11 di punggunnya ia mencetak 10 gol dalam 41 pertandingan. Bojan berpartisipasi dalam banyak gelar selama tiga musimnya dengan tim utama: 1 Piala Dunia Antar Klub, 2 Liga Champions, 3 Liga, 2 Supercopa Spanyol, 1 Supercopa Eropa dan 1 Copa del Rey.

Jeffren Suárez: Pemilik selanjutnya dari nomor '11' di Barça kembali datang dari akademi muda Barça: Ia bergabung dengan tim utama ketika berumur 17 tahun dan bermain total lima musim (35 pertandingan dan mencetak 3 gol). Pada musim terakhirnya, 2010/11, ketika Jeffren mewarisi nomor ini dari Bojan, ia mencetak satu gol yang akan selalu diingat: 5-0 melawan Real Madrid di Camp Nou.

Thiago Alcántara: Yang terakhir pemilik nomor '11' di Barça. Yang artinya Neymar mewarisi nomor ini dariThiago Alcántara. Pemain tengah ini memakai nomor punggung 11 selama dua musimya bersama tim utama, setelah sebelumnya memakai nomor punggung 30 di Barça B. Pada musim 2011/12 ia bergabung bersama tim utama dan ia mencetak 7 gol dalam total 68 pertandingan.

Kembali keatas