fcb.portal.reset.password

Gerardo Martino, di Camp Nou. FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB.

Dalam 25 tahun terakhir, Gerardo 'Tata' Martino adalah pelatih kesembilan baru yang memulai debutnya di Liga azulgrana pada jornada pertama. Kebanyakan dari mereka berada di jalur yang menjanjikan : total dengan enam kemenangan, satu imbang dan satu kalah.

Sore yang gelap di Soria

Pendahunya, Tito Vilanova, pada musim lalu, memulai perjalanan Liga 100 poin dengan kemenangan 5-1 melawan Real Sociedad. Satu-satunya kekalahan dalam seperempat abad pelatih baru pada jornada pertama adalah di tahun 2008. Pep Guardiola kalah di lapangan Numancia 1-0. Tapi berakhir dengan memenangkan tiga gelar pada musim tersebut.

Rijkaard Berjaya di San Mamés

Sebelumnya, pelatih dari Belanda, Frank Rijkaard memulai era dengan kemenangan di San Mames 0-1 dengan gol dari Cocu (2003/04). Pertandingan sebaliknya, Louis Van Gaal tidak dapat mencetak gol lebih bayak lagi di Camp Nou (2-2). Yang mendapat keberuntungan adalah Llorenç Serra Ferrer, yang mengalahkan Málaga di Camp Nou dengan 2-1 pada debutnya di musim 2000/01.

Cruyff memulai dengan sebuah derbi

Pada tahun sembilan puluhan, Van Gaal tiba untuk pertama kalinya di Stadion Azulgrana dengan 3-0 melawan Real Sociedad (97/98). Dan pada musim sebelumnya, pria asal Inggris, Bobby Robson memulai debut Liga dengan kemenangan 2-4 di lapangan Oviedo, Asturias. Dan 25 tahun yang lalu, Johan Cruyff memulai awal panjangnya bersama Barça mengalahkan Espanyol dengan 2-0 di Camp Nou. Sejak saat itu, pelatih baru adalah pertanda yang baik untuk memulai kompetisi lokal.

Kembali keatas