fcb.portal.reset.password

Pedro adalah tamu di acara ‘El Marcador’ di pada Barça TV / PHOTO: MIGUEL RUIZ - FCB

Pedro Rodríguez adalah salah satu dari bintang Barça yang menang 7-0 atas Levante. Dalam pertandingan resmi pertama Tata Martino yang bertanggung jawab atas tim pertama, Pedro mencetak gol dua kali, dan sesudahnya dia mengatakan, “mencetak gol itu memberikanmu rasa percaya diri... Itu merupakan awal terbaik yang bisa kami harapkan, bahkan lebih baik lagi di kandang sendiri. Kami bermain baik dan kami tahu itulah cara yang benar untuk melakukannya”.

Menciptakan peluang

Barça melontarkan tekanan bertubi-tubi ke pertahanan Levante, yang berjuang keras untuk menahan bola. Dalam hal itu, Tata Martino telah memberikan suatu dampak pada cara permainan mereka. “Sesi pelatihannya berat, dan hal itu bagus untuk kami”, kata Pedro. “Kami merasa nyaman di lapangan dan dengan satu sama lain … Kami berlatih pada permainan fisik dan melancarkan tekanan yang tadinya mungkin telah hilang. Tapi, secara umum, gaya permainannya sama seperti selama ini … Kuncinya adalah tetap menciptakan banyak peluang”.

Langkah demi langkah

Tapi di samping awal yang mengagumkan bagi Barça 2013/14, penduduk Pulau Kanari ini memilih untuk meredam luapan kegembiraan. “Masih terlalu dini untuk mulai menyimpulkan tentang kejuaraan liga” katanya. “Tentu kami dan Real Madrid merupakan grup yang kuat, tapi kami tidak boleh takabur. Tiap lawan berbeda.”

Akhirnya, pada saat penandatanganan baru dalam debutnya pada menit ke-62, Pedro berkomentar bahwa “Neymar melakukan penyesuaian yang baik. Kondisinya sangat baik dan saya yakin dia akan berbuat banyak bagi timnya”.


Kembali keatas