fcb.portal.reset.password
Gambar design dari Messi, Raul dan Alcantara

Messi, Raúl dan Alcántara.

Dengan satu golnya pada pertarungan melawan Manchester City di leg kedua perdelapan final Liga Champions, Leo Messi semakin mendekati dua rekor baru. Paulino Alcántara dan Raúl González adalah dua sasaran terbaru dari si penerima empat kali Ballon d´Or.

Sejak dua musim lalu, Leo Messi telah menjadi pencetak gol terbanyak dalam sepanjang sejarah FC Barcelona dalam pertandingan official, dengan demikian ia melangkahi César Rodríguez. Sekarang ia hanya terpaut satu gol untuk menjadi pencetak gol terbanyak blaugrana secara keseluruhan (kompetisi official dan persahabatan). Ia telah mencetak 368 gol dengan tim utama Barça, hanya berbeda satu gol dengan Paulino Alcántara.

Striker kelahiran Filipina ini, mencetak 369 gol dalam 357 pertandingan sebagai culè antara tahun 1912 dan 1927. Dia dikenal sebagai the net breaker’ dan biasanya ia bermain dengan membawa sebuah daputangan putih tergantung di celananya.

Pemimpin di Eropa, semakin dekat

Di lain pihak, Leo Messi juga sangat dekat untuk menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions. Saat ini, ia berada di posisi Raúl González, yang sejak tahun 1995 mengumpulkan 71 gol. Messi saat ini telah mencetak 67. Striker Argentina ini adalah senjata penembak Champion dari hanya satu klub, sedangkan Raul menjadi pencetak gol terbanyak kompetisi Eropa ini bersama dengan Real Madrid (66) dan Schalke 04 (5).

Saat ini adalah musim kesepuluh Leo Messi berpartisipasi dalam Liga Champions dan selama empat edisi ia berakhir sebagai pencetak gol terbanyak: 2009, 2010, 2011 dan 2012. Dalam Champions yang sedang berlangsung ini, ia telah mencetak delapan gol dalam lima pertandingan.

Kembali keatas