fcb.portal.reset.password

Posisi Neymar melawan Valladolid.

Neymar da Silva, satu-satunya pemain baru yang bergabung bersama Barça di musim panas ini, beradaptasi dengan lebih cepat dari yang diperkirakan oleh orang-orang sejak kedatangannya ke klub. Ketika pemain berusia 21 tahun ini datang ke Barcelona dari Brasil, banyak orang yang memperkirakan ia memerlukan waktu untuk beradaptasi dengan gaya bermain tim. Dan partisipasinya dalam Piala Konfederasi lalu juga tidak membantunya.

Itulah salah satu sebab mengapa manajer Tata Martino memutuskan untuk membatasi partisipasinya dan hingga pertandingan resmi keempat musim ini, yaitu ketika melawan Atletico Madrid di Piala Super, Neymar bermain di awal skuat Barça.

Duo magic

Dan juga banyak yang mempertanyakan apakah akan berhasil jika ia ditempatkan bersama dengan Leo Messi di lapangan. Tapi kini tidak lagi ada pertayaan tersebut. Si Argentina dan Brasil meninjukkan hubungan yang special ketika mereka berada di lapangan yang sama. Biasanya ia berada di posisi sayap kiri. Neymar akan membuka permainan, memberikan umpan-umpan dan mencetak gol. Dia sangat murah hati ketika menciptakan tekanan dan juga tidak egois untuk membuat gol, ditunjukan dengan membiarkan Pedro untuk meyelesaikan permainan ketika di Vallecas.

Pemimpin

Dengan cederanya Messi, Neymar harus mengambil tanggung jawab lebih. Melawan Celtic dan Valladolid, dia mengambil alih posisi yang biasa dimainkan oleh Messi dan mendapat pujian dari rekan-rekanya, fans dan juga media atas dua penampilannya yang bagus.

Minggu lalu, ia telah mencetak tiga gol dan memberikan enam assits sepanjang musim, Tidak saja ia menarik untuk ditonton, dengan kemampuannya memainkan bola, tapi ia juga sangat efektiv.

Setelah pertandingan melawan Valladolid, Neymar dan rekan senegaranya Dani Alves bergabung dengan tim nasional Brasil di Dubai dan mulai melakukan mini tour Asia. Pada hari sabtu, tim ‘canarinha’ akan bermain di Korea Selatan, Seoul dan pada selasa, 15 Oktober akan bermain melawan Zambia di Beijing.



Partiuuuu Ásia !!! by @danid2ois

Kembali keatas