fcb.portal.reset.password

Neymar, dengan Trofi Joan Gamper. FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB.

Di ruangan konferensi pers Ciudad Deportiva, udara dipenuhi dengan luapan kegembiraan ketika Neymar da Silva memberikan jumpa persnya yang pertama sejak bergabung dengan klub dan pemain kelahiran Brasil ini sejak awal telah siap menghadapi tantangan masuk kedalam tim Barça. Ia berkata,”Saya ingin memenangkan semua. Saya akan senang jika saya bermain dengan baik dan dapat membantu tim.”

“Yang paling mengesankan saya adalah Klub dan para pemain disini- ini adalah lebih dari yang saya harapkan. Ini adalah perasaan yang indah dan seperti mimpi menjadi kenyataan- Saya melihat sekeliling saya dan saya melihat Messi, Iniesta, Xavi,Puyol,… Saya lebih dari sekedar senang!” Ditanya tentang hubungannya dengan Messi, ia menjawab,” Adalah sangat luar biasa. Saya yakin kami tidak akan mempunyai masalah apapun. Messi adalah pemimpin, pemain terbaik di dunia dan saya berada disini untuk menolong.

Neymar, juga mendoakan agar Tito Vilanova segera sembuh dan mengomentari bahwa pelatih baru Tata Martino belum mengatakan dimana posisinya, walaupun begitu diantara mereka berdua komunikasi tidak berhenti,”Ia adalah pelatih yang hebat dan saya berbicara kepadanya setiap hari. Dia berbicara kepada semua orang. Memiliki seorang pelatih asing adalah kesempatan besar.”Messi adalah pemimpin, pemain terbaik dunia dan saya ada disini untuk menolong. Saya yakin kami tidak akan menjadi masalah

Semangat dengan debutnya

Ada kemungkinan Neymar akan membuat debutnya di Camp Nou pada hari jumat besok di Trofi Joan Gamper dan ia meyakinkan bahwa ia sangat menantikan debutnya tersebut,” Akan menjadi permainan yang hebat dan saya berharap dapat membuat gol melawan Santos- saya sedang memikirkan bagaimana untuk merayakannya dan akan menjadi sangat special. Setiap pertandingan sangatlah penting dan tekanan pastilah selalu ada karena sudah bagian dari permainan, tapi saya akan mencoba dan tetap untuk tenang.”

Memperbaiki kebugaran fisik

Mengingat ia baru berlatih selama empat hari, pembawa nomor 11 Barça ini mengatakan bahwa ia merasakan sensasi yang baik-baik saja.”Fisik saya semakin kuat dan saya bekerja keras. Saya kehilangan tiga kilo setelah operasi amandel saya, tapi saya semakin baik. Saya berusaha beradaptasi dengan cepat. Permainan Barça adalah yang paling indah di seluruh dunia dan saya berusaha keras untuk menjadi bagian darinya. Saya harus menjadi diri saya sendiri, bermain dengan gaya saya dan terus menaklukkan impian saya.


Kembali keatas