fcb.portal.reset.password
Gambar design dari Neymar di majalah Liga Champions

Gambar Neymar di majalah Liga Champions

Majalah resmi Champion Liga UEFA, berbicara dengan Neymar Jr. dan sang pemain asal Brasil ini menjelaskan apa arti baginya tiba di Barça,  bagaimana mengalami etapa di Barça seperti Romario, Ronaldo, Rivaldo dan Ronaldinho dan juga pemikirannya di masa sekarang dan masa yang akan datang di klub blaugrana: "Telah tiba saatnya untuk keluar dari Brasil. Saya telah memilih untuk bermain di klub yang luar biasa ini dan mereka menerima saya dengan tangan terbuka," kata Neymar yang menambahkan sangatlah emosional baginya diterima lebih dari 50.000 orang di Camp Nou dihari perkenalanya.

Sejarah pemain Brasil

Sedangkan untuk para pemain legenda Barça yang berasal dari Brasil, Neymar mengacu kepada empat nama:  Romario, Ronaldo, Rivaldo dan Ronaldinho. "Ronaldinho membuat sejarah di Barça. Apa yang dilakukannya di lapangan hijau sangatlah fenomenal. Ronaldo mengikuti jejaknya. Romario dan Rivaldo, memiliki gaya mereka tersendiri. Saya rasa tidak ada satupun yang mirip. Saya juga memiliki gaya saya sendiri." kata di no.  ´11' Barça, dan kemudian menambahkan: "Saya berharap dapat menjadi besar seperti para pemain tersebut."

Ronaldinho membuat sejarah di Barça. Apa yang dilakukannya di lapangan hijau sangatlah fenomenal. Ronaldo mengikuti jejaknya. Romario dan Rivaldo, memiliki gaya mereka tersendiri

Sedangkan orang yang sangat membantunya dalam permulaan semua ini, Neymar menyebutkan nama Dani Alves: "Kamu harus memiliki teman yang bail disampingmu untuk membantu hal-hal yang kamu perlukan disini. Saya memiliki Dani Alves, yang sangatlah penting di saat adaptasi saya, baik didalam klub maupun di luar. Dia sangat membantu saya dan keluarga saya." katanya menjelaskan.

Adaptasi yang baik

Sedangkan mengenai pendaratannya di Barcelona,  Neymar mengatakan bahwa awalnya tidaklah pernah mudah. "Saya merasa semua ini adalah mimpi. Saya melihat di satu sisi, dan saya lihat Messi, di sisi lain,  Xavi. Saya sangat senang dan terhormat tapi saya tidak takut. Saya beradaptasi dengan baik dengan segala tekanan." jelas striker ´canarinha'.

Dengan Messi kami dapat saling mengerti dengan pandangan mata. Kami bekerja sama dan setiap saat semakin baik

"Dengan Messi kami dapat saling mengerti dengan pandangan mata. Kami bekerja sama dan setiap saat semakin baik. Karena hal tersebutlha yang kami cari, bermain dan bekerja untuk tim dan semua itu membuat kami semakin baik." kata Neymarar yang ingat sebelumnya ia selalu menonton Liga Champions: "Selalu saya menonton pertandingan Liga Champions, para pemain terbaik berada disana dan merupakan impian jika dapat bermain disana. Dan sekarang saya mewujudkan impian tersebut." kata Neymar mengakhiri

Kembali keatas