fcb.portal.reset.password

Neymar Jr, saat diwawancarai / FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB

Dalam empat hari lagi akan dinikmati Clasico pertama musim ini, salat satu protagonisnya adalah Neymar Jr, ia menjelaskan sensasi yang ia rasakan dalam wawancara dengan Barça TV dan fcbarcelona.id.

Apakah Clásico merupakan salah satu pertandingan yang paling diimpikan oleh seorang pesepakbola?

“Ya, clásico adalah yang terpenting bagi pemain manapun. Adalah sebuah pertandingan yang semua pemain ingin berpartisipasi, tiap pemain ingin menunjukkan permainan terbaiknya. Akan menjadi clásico saya yang pertama dan saya berharap untuk membuat debut yang besar, dan akan lebih baik bila dengan kemenangan.”

Apa yang kamu rasakan sebelum sebuah pertandingan dengan rival yang besar?

“Khususnya, saya fikir kegairahannya sama dalam setiap pertandingan. Saya mengerti ini adalah sebuah clásico yang sangat penting tapi sensasi yang dirasakan seperti ada kupu-kupu dalam perutmu adalah sama ketika sebelum sebuah pertandingan normal.”Saya mengerti ini adalah sebuah clásico yang sangat penting tapi sensasi yang dirasakan seperti ada kupu-kupu dalam perutmu adalah sama ketika sebelum sebuah pertandingan normal.”

Apa yang paling kamu ingat tentang Barça – Madrid yang pertama?

“Saya ingat Clasico yang saya percaya adalah tahun 2005, ketika Ronaldinho mencetak dua gol. Itu adalah Barça – Madrid yang paling saya ingat.”

Clásico apa yang paling special telah kamu alami di Brasil?

“Ada banyak. Yang paling bersejarah ada tiga . Ketika melawan Palmeiras adalah clásico saya yang pertama dan saya bermain dengan baik. Yaitu saat kami berada di semifinal dan kami memenangkan clásico dan saya bermain dengan baik. Kemudian, melawan Corinthians, dalam sebuah final dimana akhirnya kami dikalahkan. Dan melawan São Paulo, dalam semi final dimana kami menang dan saya dapat mencetak tiga gol.

Bagaimana Clásicos di Brasil?

“Ada banyak rival. Dalam satu minggu penuh yang dibicarakan hanyalah clásico. Merupakan pusat pembicaraan dari media dan para fans. Termasuk para pemain dari tim lawan yang mempunyai hubungan pertemanan akan bertaruh diantara mereka, membuat lelucon tentang hal tersebut. Adalah hal yang paling menyenangkan dalam sepak bola.”Kami memiliki hubungan yang fantatis, ia merupakan teman yang baik tapi saya kaya katakana kepadanya bahwa FC Barcelona akan menang.”

Apakah kamu berbicara dengan Marcelo mengenai clásico yang akan datang?

“Ya, kami berbicara sedikit tentang Clásico. Kami memiliki hubungan yang fantatis, ia merupakan teman yang baik tapi saya kaya katakana kepadanya bahwa FC Barcelona akan menang.”

Rekan-rekan di Barça menjelaskan kepada kamu bagaimana pertandingan melawan Madrid?

“Dari pertandingan ini saya rasa tidak ada yang harus dijelaskan. Para pemain yang walaupun tidak pernah berpartisipasi sebelumnya, mengerti pentingnya permainan anatara FC Barcelona dan Real Madrid.”

Apa menurut kamu tentang situs Barça yang terbaru dalam bahasa Portugis?

“Saya sangat senang dengan berita ini karena FC Barcelona adalah klub yang mendunia, yang memiliki fans di seluruh dunia. Dan juga di Brasil, dengan banyaknya pemain besar Brasil yang pernah berada di klub. Saya fikir Klub saat ini bahkan semakin dekat dengan Brasil. Adalah kesempatan bagi pengikut Barça di Brasil untuk semakin dekat .”

Kembali keatas