fcb.portal.reset.password

Debut Messi

34,400 penonton. Pada 16 Oktober 2004, lebih dari 30.000 fans memenuhi Stadion Montjuïc untuk menonton pertandingan derby antara Espanyol dan FC Barcelona. Itu adalah kali pertama Messi bermain bersama tim senior.


Empat. Ini adalah nomor dari Barça B yang dipanggil ke tim utama oleh Frank Rijkaard untuk melengkapi permainan melawan Espanyol. Empat pemain utama Barça tidak dapat bermain karena cedera.


Kursi cadangan. Messi saat itu ditemani oleh Damià, Rubén (kiper), Cristian Hidalgo, Peña, Iniesta dan Fernando Navarro di kursi cadangan.


Menit ke-9. Deco mencetak satu-satunya gol pada hari itu.


Nomor 30. Messi mengenakan nomor 30 di punggungnya ketika ia masuk 8 menit sebelum berakhirnya permainan.


Deco. Pemain asal Portugis ini adalah yang digantikan oleh pemain asal Argentina.


17 tahun, 3 bulan dan 22 hari. Adalah umur Messi ketika ia bermain pertama kalinya di tim senior. Dia merupakan pemain termuda kedua yang pernah bermain di Barça untuk tim utama (Rekor saat ini dipegang oleh Paulino Alcántara).


Sayap kanan depan. Ini adalah posisi Messi ketika pertama kali bermain untuk FC Barcelona. Dia bermain di posisi ini selama lima tahun.


Terus berlanjut. Valdés, Puyol, Xavi dan Iniesta adalah pemain Barça yang bermain di Montjuïc delapan tahun yang lalu dan masih melanjutlkan bermain di tim utama sampai saat ini.


7 setengah bulan. Adalah waktu yang dibutuhkan oleh Messi untuk mencetak gol resmi pertamanya untuk Klub. Yaitu di Liga pada jornada ke 34, pada 1 Mei 2005, melawan Albacete di Camp Nou.


77 menit. Adalah banyaknya menit Messi bermain untuk pertama kalinya di musim 2004/05.

Kembali keatas