fcb.portal.reset.password
三度目のゴールデンブーツにキスするレオ・メッシ

Leo Messi, dengan sepatu emas ketiganya / FOTO: MIGUEL RUIZ - FCB

Leo Messi telah membawa pulang penghargaan Sepatu Emas nya yang ketiga, sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Eropa musim 2012/13. Si no.'10' dari FC Barcelona menerima penghargaan dengan sangat senang, “Adalah sebuah penghargaan yang sangat indah dan sendiri tidak mungkin dapat saya raih.” Didedikasikan seperti biasa,” Untuk keluarga, kepada orang-orang yang menyayangi saya dan juga di ruang ganti.”

Dari Hristo kepada Leo

Penuh dengan senyum dan dengan setelan yang membuatnya berbeda dari undangan lainnya, Messi menerima penghargaan Sepatu Emas dari tangan pemain besar lainnya, Hristo Stoichkov, yang mendoakan agar ia lekas pulih. Dan yang dijawab oleh sang bitang Argentina ini: “Saya semakin membaik, sedikit demi sedikit saya hampir tidak merasakan sakit lagi dan memulai melakukan beberapa hal kecil. Saya tidak menetapkan tanggal untuk kembali, tergantung bagaimana nantinya. Jika saatnya telah tiba, maka saya akan kembali.”

Tidak diragukan, tim terus berjalan walaupun tanpa kehadirannya. “Barça tidak mengubah filosofinya, semakin berkembang sebagai tim dan memiliki banyak alternatif lainnya.” Dan juga ia menjawab tentang perdebatan apakan ia dapat memenangkan Balón de Oro 2013. "Bukanlah tujuan saya. Target saya adalah kembali dan kembali bermain dengan baik, agar dapat bermain dengan tenang.”

Bersama sang bintang

Acara penganugerahan Sepatu Emas yang ketiga bagi Messi, dihadiri oleh banyak tamu undangan. Baik orang-orang penting dari Catalunya dan juga dunia olahraga. Hadir pula dewan direksi, yang dikepalai oleh Presiden Sandro Rosell dan ditemani oleh Andoni Zubizarreta, manajer Tata Martino dan juga beberapa rekan Klub nya.

Kepada TV3, Rosell memberikan komentar, “Messi harus pulih hingga ia merasa benar-benar baik. Saya yakin ia akan kembali sama seperti sebelumnya dan bahkan lebih baik. Bagi saya ia tetap merupakan yang terbaik dalam sejarah seperti yang ditunjukkan oleh data-data.” Dan petinggi BArça ini tidak menutupi pilihannya pada Balón de Oro, “Saya akan memilih Leo.” Sandro Rosell juga melihat Messi, “Sangat bersemangat dan dengan harapan untuk pulih.”

En la entrega de la Bota de Oro a #Leo @3gerardpique @Carles5puyol @cesc4official @AdrianoCorreia6 #Xavi y #Jordi pic.twitter.com/4zufVRalO7

 


Kembali keatas