fcb.portal.reset.password

Martino, dalam konferensi pers FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB

Gaya permainan Barça untuk musim 2013/14 sedikit demi sedikit semakin jelas –melawan Ajax dan Rayo Vallecano, tim memberikan penampilan yang baik dan mengantongi total enamgol pada babak kedua di kedua pertandingan. Bagi Tata Martino, kedua penampilan tersebut adalah gaya yang harus diikuti untuk kedepannya: “Apa yang saya lihat pada babak kedua di pertandingan melawan Ajax dan Rayo adalah yang ingin saya lihat dalam jangka panjang.” Pelatih asal Argentina ini tapi juga mengakui “Kami masih perlu meningkatkan beberapa hal.”

Sang manajer ini juga memberikan pendapatnya mengenai penguasaan bola azulgrana yang diperdebatkan, “Bagi Barça, seperti juga Newell´s, penguasaan bola adalah sangat penting, tapi juga harus melihat karatersitik dari lawan, juga pertemuan terakhir dan apakah dengan pelatih yang sama.”

“Seperti pada tahun lalu, penguasaan bola di stadion Rayo adalah 55%-45% untuk Barça –mirip dengan pertandingan sabtu lalu- Rayo adalah klub kedua dengan penguasaan bola terbanya – hanya berada dibelakang Barça.”Saya pikir, Real Sociedad adalah tim yang hebat,mungkin salah satu yang terbaik di musim lalu

Setelah kemenangan hari sabu lalu, Barça akan menghadapi Real Sociedad yang akan berkinjung ke Camp Nou selasa ini. “Saya menganggap la Real adalah tim yang hebat, mungkin salah satu terbaik di musim lalu. Mereka membuat awal yang luarbiasa, masuk klasifikasi untuk Liga Champions, walaupun tidaklah mudah untuk bermain di dua kompetisi dan adalah normal bila mereka merasa lelsah. Mereka adalah tim yang hebat dengan individu yang luar biasa.” Katanya menambahkan.

Martino juga berbicara mengenai rotasi pemain. Kali ini yang akan beristirahat adalah Cesc. "Saya merotasi pemain menurut menit yang dimainkan, bersama Barça dan tim nas masing-masing.” Ia juga mengatakan bahwa Valdés dan Neymar Jr adalah dua pemain degan menit yang paling banyak bila dijumlahkan antara pertandingan di klub dan tinas.Kami sangat puas dengan apa yang Neymar Jr. berikan kepada kami

"Apa yang ditawarkan Neymar kepada tim adalah seorang pemain yang telah beradapatasi dengan forma dan kebutuhan dari tim, bukan saja pada kreativitas, tapi juga pada pemulihan. Kami sangat puas dengan apa yang ia berikan kepada kami.”

Kembali keatas