fcb.portal.reset.password

Tata Martino, saat konferensi pers di Ciudad Deportiva / FOTO: MIGUEL RUIZ - FCB

Gerardo 'Tata' Martino muncul pada konferensi pers sebelum laga Liga melawan Celta. Sang pelatih FC Barcelona mengkonfirmasikan kata-kata dari Bartomeu sebelumnya dan meyakinkan: “Saya selalu memenuhi kontrak saya.”

Sedangkan situasi tim setelah kemenangan di Bernabéu pada hari minggu lalu, Martino memiliki sensasi yang baik. “Kita harus memanfaatkan apa yang telah kami lakukan pekan lalu yang mengijinkan kami untuk tetap bertahan dalam perebutan titel Liga.”Kita harus memanfaatkan apa yang telah kami lakukan pekan lalu yang mengijinkan kami untuk tetap bertahan dalam perebutan titel Liga

Manajer Barça ini tidak yakin bahwa dalam menghadapi Celta, tim mengendurkan semangat mereka. “Saya tidak khawatir akan penampilan dari tim. Kami telah melewati masa-masa sulit dan kami berjuang untuk tetap berada di Liga, oleh karena itu saya tidak meragukan anak asuh saya.”

Oleh karena itu, salah satu tujuan hingga akhir musim adalah “mempertahankan regularitas,” sebuah faktor yang menurut sang pelatih akan mengijinkan untuk “Memiliki sebuah posisi yang berbeda di Liga.”

Martino menyayangkan bahwa dalam Clásico dibicarakan selain masalah sepak bola. “Laga pekan lalu memiliki banyak tema sepak bola untuk dibicarakan dan hanya dibicarakan sedikit sekali.”

Ia juga mengungkapkan perasaanya saat laga Madrid-Barça pertamanya di Bernabéu: "Ketiba tiba saya berkata ´Betapa stadion yang indah´. Dan ketika saya pergi saya merasa sangat lega. Mari berharap Barça juga memiliki akhir yang sama di Liga.”

Akhirnya ia berbicara mengenai Atlético de Madrid, rival pada perempat final Liga Champions. “Mereka adalah yang salah dua atau tiga yang terbaik di Eropa. Sebuah tim yang tidak terlalu mengenakkan bagi tim manapun.”

Kembali keatas