fcb.portal.reset.password
Desin gambar dari Maradona dan Messi

Maradona dan Messi

MARADONA SEDANG BERJALAN DI LAPANGAN CAMP NOU

Maradona, sebelum pertandingan 8 Januari 1984/ FOTO: ARSIP FCB

Bahwa Diego Armando Maradona dan Leo Messi memiliki banyak persamaan dalam berbagai hal telah diketahui seluruh dunia: keduanya berasal dari Argentina, berada diantara pemain-pemain terbaik dan bermain untuk FC Barcelona. Yang menariknya bagaimana keduanya juga memiliki beberapa persamaan dalam hal-hal kecil

Salah satunya adalah Pada 8 Januari 1984 Maradona muncul di Camp Nou setelah mendapat cedera berat melawan Athletic Club tiga bulan sebelumnya. Muncul dalam pertandingan melawan Sevilla di Camp Nou. Ia bermain selama 68 menit dan mencetak dua gol yang membantu BArça memenangkan pertandingan 3-1.

"Saya sangat senang. Penampilan saya memuaskan, tapi saya ingin berterimakasih ekpada rekan-rekan saya, yang memudahkan dalam berbagai hal dan khususnya sambutan hangat dari para fans yang diberikan kepada saya. Berapapun banyak gol yang saya buat, tidak akan pernah dapat terbayarkan dengan kecintaan yang ditunjukan dari para penonton." kata Maradona usai pertandingan pada saat itu.

Tepat tigapuluh tahun kemudian, pada tanggal 8 Januari 1984, sejarah terulang kembali dengan Leo Messi sebagai protagonis.  Sang pemain Argentina, keluar dari arena permainan pada bulan November dan bermain dari bangku cadangan melawan Getafe. HAsil akhinrya sama seperti Maradona: dua gol dalam waktu 30 menit.

Perasaan yang sama

Dalam komentarnya setelah pertandingan, Messi juga mengucapkan hal yang mirip seperti Maradona: "Keinginan saya adalah untuk pensiun disini. Selama orang-orang masih mencintai saya, saya ingin menghabiskan karir saya di FC Barcelona." Sama seperti rekan senegaranya, ia juga menyanjung rekan-rekan satu timnya  "Tim menunjukkan betapa baiknya permainan. Siapapun yang bermain, kami memberikan penampilan terbaik."

Sepertinya Getafe memiliki magnet untuk menarik Massi dan Maradona. Saat pertandingan lainnya melawan tim asal Madrid oni, yaitu 18 April 2007, Messi mengcopy gol dari Maradona yang terkenal ketika melawan Inggris di tahun 1986 saat final Piala Dunia.

Kembali keatas