fcb.portal.reset.password
Iniesta sedang memeluk Messi saat merayakan gol

Iniesta merayakan sebuah gol bersama Messi saat melawan Sevilla / FOTO: MIGUEL RUIZ - FCB

Sejak bulan Desember, ketika penarikan undian perdelapan final Liga champions, orang-orang telah banyak membicarakan mengenai Manchester City-Barça. Sepertinya ini akan menjadi eliminasi yang paling menarik pada fase tersebut. Proyek ambisius dari tim Inggris bertemu dengan konsistensi dari tim Catalan, yang telah berada di semi-final selama enam tahun berturut-turut. Kedua tim berbagi kapasitas yang besar untuk membuat gol dengan bergabungnya Pellegrini bersama City, yang cenderung menyukai permainan menyerang. Hari yang telah ditunggu-tunggu akhirnya tiba juga.

Barça akan menghadapi City pada level permainan yang hampir mendekati apa yang mereka harapkan. Pada tiga pertandingan terakhirnya melawan Sevilla, Real Sociedad dan Rayo, berhasil memainkan sebuah permainan dan hasil pada level yang membangkitkan keoptimisan. Sebagai tambahan, Martino hampir mendapatkan semua pemainnya kembali. Hanya Cuenca dan Dos Santos yang tetap berada di Barcelona. Neymar, kembali muncul pada sabtu lalu dan bermain hapir selama 30 menit.

Di lain pihak, Manchester City, berada untuk pertama kalinya sepanjang sejarah mereka pada perdelapan final Liga Champions. Buka berarti tim Inggris ini sebuah tim yang tidak berpengalaman. Dalam waktu yang relatif singkat, mereka telah mengontrak Kompany, Touré Yaya, Silva, Navas, Negredo... Adalah sebuah kesatuan yang penuh dengan bintang di seluruh lini nya dan kebanyakan dari mereka telah bermain di Liga Spanyol. Dimulai dengan pelatihnya, Manuel Pellegrini. Pelatih asal Chili ini tidak akan dapat memasang Kun Agüero karena cedera dan tidak sepenuhnya yakin dapat memasang Fernandinho, pemain penting pada lini tengah.

Malam ini, kedua tim akan mencari jawaban yang terbaik untuk berhadapan kembali pada putaran kedua di Camp Nou. Bagi tim azulgrana, mencetak gol di Etihad adalah sebuah langkah besar. Gol-gol malam ini akan sangat berharga.

Kembali keatas