fcb.portal.reset.password
Alves sedang mengangkat kedua tanganya merayakan gol

Gol Alves di Manchester. FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB.

Barça menjejakan satu kakinya pada perempat final Liga Champions setelah mengungguli City di Etihad Stadium dengan 0-2. Sebuah penalti yang polemik, yang mengharuskan City bermain dengan hanya 10 pemain setelah dikeluarkannya Demichelis, pada menit 53. Manchester City hampir saja menyamakan skor, sehingga Valdes harus bekerja keras untuk menyelamatkan gawang, tapi di akhir permainan, muncul Alves untuk memberikan sebuah gol yang berharga.

Mengejutkan tapi Manchester City keluar dengan sebuah permainan yang malu-malu, terus memberikan bola kepada Barça yang bermain dengan Iniesta berada pada sebelah kiri dan Messi di tengah, membuat arena tengah lapangan menjadi arena berkumpulnya pemain. Setelah 15 menit yang didominasi oleh Barça, pemain 'sky blues' keluar dari cakang mereka dan mulai membuat ancaman.

Kemampuan dari Silva membangunkan City, yang memiliki dua kesempatan yng sangat jelas, dari Negredo (di menit 19) dan sebuah serangan dari samping yang dihentikan dan ditangkap dengan baik oleh Valdés pada menit 24. City bermain dengan sangat vertikal malam ini.

Penalti dan kartu merah

Pertandingan atau eliminasi malam ini mengalami momen pentingnya di menit 53. Antara Busquets dan Alba, saat mereka mencuri bola dari Navas, kemudian bola dibawa ke Iniesta yang memberikan assits kepada Messi, yang terus mebawa bola bagai roket menuju gawang lawan. Tapi aksi Messi ini dijegal oleh Demichelis dari belakang. Kartu merah tanpa ragu diberikan langsung dan Barça mendapat hadiah penalti. Eksekusi dijalankan oleh Messi yang tiada ampun menjebol gawang City, hingga kedudukan menjadi 0-1. Hal ini sangat mempengaruhi City, sehingga Pellegrini memutuskan dengan cepat untuk memasukan Lescott dan Nasri dengan mengganti Kolarov serta Navas.

Menyadari harta yang telah ditemukan, Barça memilih untuk tidur dalam pertandingan dengan penguasaan bola yang panjang. Tuan rumah mencoba untuk mempertahankan kebangaan mereka dan dengan fans yang berada dibelakang mereka, mencoba untuk kembali masuk kedalam permainan, tapi ruang yang ditinggalkan di belakang oleh City hampir saja harus dibayar mahal dengan Xavi dan Alves yang sangat dekat untuk membuat gol.

Valdes membuat penyelamatan yang hebat dari percobaan tendangan Silva pada menit ke 76. Tapi akhirnya adalah Barça yang mendapatkan hadiahnya, ketika Dani Alves bermain operan dengan Neymar (yang masuk menggantikan Alexis pada menit 72) dan membuat gol diantara kaki dari kiper City untuk mebuat gol kemenangan 0-2 bagi FC Barcelona. Dalam tiga minggu kedepan, keduanya akan bertemu kembali di Camp Nou untuk mengetahui tim mana yang akan lolos ke perempat final.


Kembali keatas