fcb.portal.reset.password

Neymar, pencetak gol di Malaysia. FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB.

Pertandingan di Malaysia telah berakhir. Barça sekarang mengucapkan selamat tinggal kepada Asia setelah kemenangan melawan Malaysia XI yang bertahan dengan kuat. Dengan Messi yang terpaksa tidak dapat bermain di menit-menit terakhir pertandingan, Barça harus bekerja untuk menjebol pertahanan lawan. Gol dari Cesc (cedera di akhir pertandingan), Neymar dan Piqué akhirnya mengakhiri pertandingan dengan kemenangan untuk Barça

Lawan yang tangguh

Barça bertemu dengan lawan yang terorganisir dengan baik dan agresif, yang memposisikan diri mereka di sisi dekat gawang. Tidak diragukan ini akan menjadi sesuatu yang familiar bagi anak asuhan Tata Martino di musim yang baru saja akan dimulai ini. Tim Barça mencari berbagai celah untuk membobol gawang lawan.

Perbedaan tehnik diatara kedua tim sagatlah jelas, tetapi antusias dari para pemain Malaysia dan dukungan dari penonton setempat compensaba. Malaysia XI mempunyai kesempatan pertama untuk memimpin pada menit ke-20 melalui Idlan Talaha tapi tendagannya hanya mengenai tiang gawang. Sebuah serangan percobaan yang disambut degan gemuruh oleh para penonton. Barça meneruskan dan menjawab dengan percobaan tembakan jarak jauh dari Neymar (min. 26) dan Iniesta (28).

Karya seni dari Neymar

Salah satu tontonan yang paling menarik pada pramusim ini adalah dari Jordi Alba dari sisi kiri. Kali ini Dari sisi kiri menuju tengah dan Cesc menutupnya dengan sundulan kepala yang hanya dapat mendorong bola ke sudut gawang nya sendiri. Barça memimpin dan Malaysia XI menunggu kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Yang akhirnya datang dari Amri, sebuah tembakan langsung menuju gawang Valdes setelah sebuah tendangan dari Alba (menit ke-40)

Perayaam penonton tidak berakhir lama karena dua menit kemudian Neymar kembali menempatkan Barça sebagai pemimpin. Fabregas memberikan operan yang sempurna kepada pemain asal Brasil ini yang memanfaatkannya melalui tendangan kaki kirinya melewati gawang Fahmi. Brilliant!

Babak kedua

Martino membuat tiga perubahan pada babak kedua, termasuk didalamnya adalah Neymar. Dinamika permainan berubah sedikit. Sekarang control dari Barça bahkan lebih intens dan semakin dekat ke area lawan. Para pemain Malysia bertahan hingga enam pemain berada di lini pertahanan dan dengan sedikit kesempatan untuk menggandakan skor mereka. Perubahan skuat Barça di babak kedua berakhir dengan sangat berbeda dibanding skuat awal.

Cesc mencoba lagi untuk membuat gol yang ketiga bagi BArça, tapi kali ini adalah giliran Pique yang menjebol gawang Fahmi (min75). Dos Santos hampir saja membuat yang keempat tapi sampai akhir pertandingan tidak ada gol lagi. Cesc keluar lapangan pada menit-menit terakhir karena cedera pada pergelangan kakinya. Dan Barça menutup pertandingan melawan Kuala Lumpur dengan skor kemenangan 1-3.


Kembali keatas