fcb.portal.reset.password

Adriano / foto Miguel Ruiz

Sebagai penentu Piala Super Spanyol di Camp Nou tiga hari ke depan, Barça menunjukkan karakter dan kegembiraan untuk dapat membuat dua kemenangan dari dua pertandingan dalam liga sejauh ini, menyisihkan Malaga di La Rosaleda berkat gol hebat Adriano beberapa saat sebelum turun minum.

Hanya Valdés, Piqué, Mascherano, Xavi, Alexis dan Pedro yang telah turun di tiga pertandingan sejauh ini di musim ini dan Martino mendengungkan perubahan dalam seleksi timnya, mengutus Cesc si nomor sembilan ”palsu” bersama Song sebagai pemain gelandang tengah sementara Adriano dipasang sebagai bek kanan dan Jordi Alba di kiri. Bernd Schuster memilih formasi bertahan 4-5-1, pihaknya mencoba mengurangi ruang gerak Barça yang dapat mengeksploitasi dengan permainan passing mereka.

Adriano pemecah kebuntuan dari luar kotak

Alur permainan berlangsung mirip dengan pertandingan Rabu lalu di Vicente Calderon, dimana Barça menekan dengan baik dan mendominasi permainan, sambil dengan sabar menjajaki pertahanan tuan rumah, sementara Malaga terlihat  berupaya memanfaatkan lawan dan situasi bola mati yang terjadi di depan mereka. Cesc, Piqué dan Alexis semua memiliki upaya ke depan, sementara Pedro hampir mempecundangi kiper Caballero dan Iniesta mencoba keberuntungannya dengan tendangan jarak jauh, namun gol pembuka yang dikendalikan oleh tim tidak juga terjadi hingga saat-saat terakhir paruh pertama, saat Adriano menerobos masuk dari kanan dan melepaskan tendangan kaki kiri yang cantik dari luar kotak penalti jauh ke sudut gawang menghasilkan tembakan yang memukau.

Itu menjadi kontribusi terakhir pemain asal Brazil ini karena ia kemudian digantikan oleh Alves setelah turun minum karena cidera paha. Meski tertinggal, Malaga menolak untuk melakukan lebih banyak pendekatan positif dan Barça kurang beruntung tidak dapat menggandakan keunggulan saat sundulan Piqué membentur mistar gawang dan Caballero cemerlang dalam mengkandaskan tendangan bebas Xavi.


Valdés menyelamatkan tiga poin

Neymar kemudian masuk menggantikan Pedro dan setelah menggiring bola sendirian dengan baik, pemain Brazil ini menguji Caballero dengan tendangan bebas yang mematikan. Fabrice kemudian menempatkan Barça di ujung tanduk dengan tembakan membentur tiang gawang sementara para penonton tuan rumah mencoba mengangkat tim mereka untuk satu upaya terakhir. Sergi Roberto masuk untuk sedikit menambah kekuatan bagi upaya pertahanan Barça, namun tim ini mendapatkan penyelamatan ganda yang baik dari Víctor Valdés beberapa saat sebelum peluit akhir untuk memastikan tiga poin dan membuat Barça meraih dua kemenangan liga dari dua pertandingan sejauh ini menjelang leg kedua Piala Super Spanyol melawan Atletico Madrid di Camp Nou pada Rabu malam.

Kembali keatas