fcb.portal.reset.password

Giuly dan Adriano, pada latihan di Barça / FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB

Pemain eks azulgrana, Ludovic Giuly berbicara untuk Barça TV dan fcbarcelona.co.id. mengenai karirnya yang fenomenal di FC Barcelona dan memberikan pendapatnya mengenai tim dari Tata Martini. “Tiga tahun saya berada disana sangatlah fantastis. Kami memiliki tim yang hebat dan kami sangat kuat. Kami memenangkan banyak gelar.” Kata pemain asal Perancis ini.

Banyak fans dari Barça mengingat golnya yang luar biasa pada musim pertamanya di musim 2005/06 edisi Liga Champions di San Siro melawan AC Milan. “Orang-orang selalu berbbicara kepada saya mengenai gol yang saya buat melawan Milan. Itu adalah sangat penting bagi saya dan tim, tapi tidak saja hanya gol tersebut, Saya melewati tiga tahun yang menyenangkan disana.” Katnya.

Ketika Messi adalah cadangannya…

Karinya di Barça, bersamaan dengan datangnya seorang pemain muda asal Argentina ke tim utama, Leo Messi. Ia mengingat bahwa pemain muda berbakat tersebut merupakan salah satu kunci keputusannya untuk meninggalkan tim. “Saya melihat bagaiaman Messi berkembang, saya bermain selama tiga tahun dengannya. Pada akhir tahun, sedikit rumit bagi saya. Saya memiloh keluar dari tim kerena saya melihat bagaimana kuatnya Leo. Dan sekarang saya sangta senang melihatnya. Dia sungguh luar biasa, saya rasa apa yang ia lakukan hingga berada sekarang sangatlah penting, ia bekerja sangat keas. Saya sungguh senang untuknya.” Katanya berkomentar.

Barça, klub yang kekeluargaan

Ludovic Giuly kemudian merangkumkan sensasi yang ia rasakan setelah berada selama tiga thun di klub Catalan ini. “ Barça adalah klub yang hebat, sangat kekeluargaan. Mereka mempunyai hal –hal yang membuat kamu merasa nyaman, baik di klub maupun kotanya.” Katanya menjelaskan.

Sebagai penutup, Giuly mengomentari kedatangan Tata Martino di Can Barça, “ Adalah era baru bagi tim, tapi saya meilihatnta sangat baik. Ada manajer baru, seperti perubahan udara, dan itu adalah baik bahi klub dan juga para pemain..” katanya menyimpulkan.

Kembali keatas