fcb.portal.reset.password
Dari kiri ke kanan: Ten Cate, Neeskens, Vilanova, Roura, Pautasso dan Unzué

Para asisten pelatih selama sepuluh tahun terakhir

Juan Carlos Unzúe akan menjadi asisten dari Luis Enrique di FC Barcelona, Klub yang mana ia telah bekerja dalam berbagai bidang sebelumnya. Dalam sepuluh tahun terakhir, terdapat beberapa nama penting di posisi ini. Berikut adalah nama-nama mereka:

Henk Ten Cate (2003-06)

Tangan kanan dari Frank Rijkaard selama tiga musim pertama sebagai manajer. Eks pemain asal Belanda ini dikenal dengan kepribadiannya yang kuat, ia merupakan salah satu orang paling penting dalam pemulihan Barça. Dengannya, Barça memenangkan Liga 2004/05 dan 2005/06 juga Liga Champions 2006, demikian juga Supercopa Spanyol 2005.

Johan Neeskens (2006-08)

Penerusnya adalah juga eks pemain asal Belanda. Dan kebetulah juga eks pemain Barça: Johan Neeskens. Merupakan asisten dari Rijkaard di dua musim terakhirnya di Klub, dari tahun 2006 sampai 2008 dimana mereka hanya memenangkan Supercopa Spanyol 2006.

Tito Vilanova (2008-12)

Guardiola menempati bangku pelatih dengan ditemani Tito Vilanova, juga eks culé. Dalam hal ini, ia juga berasal dari La Masia, ia mengenal dengan baik gaya permainan dan metode barcelonistas. Tito merupakan asisten dari Guardiola selamaempat tahun, tahun-tahun paling bersejarah sepanjang sejarah klub. Dalam empat tahun mereka memenangkan 14 titel.

Jordi Roura (2012-13)

Kepergian dari Guardiola berakhir dengan Tito Vilanova sebagai pelatih utama. Eks pemain Barça, Jordi Roura, kembali menjadi bagian dari jajaran tehnik dan juga menganalisa pertandingan, menempati posisi Tito ketika bersama ´Pep Guardiola. Di tahun ini keduanya mencapai rekor Liga dengan 100 poin.

Jorge Pautasso (2013-14)

Jorge Pautasso tiba di Barcelona bersamaan dengan Gerardo Martino. Asisten pertama kelahiran Argentina, sejak yang terakhir, Rogelio Poncini di tahun 1984- asisten dari César Luis Menotti- Pautasso yang merupakan pemain profesional di Argentina dan Cile hanya sempat bersama Barça selama satu tahun dan tidak memenangkan titel manapun.

Juan Carlos Unzué (2014-?)

Adalah yang terakhir menempati posisi asisten pelatih adalah Juan Carlos Unzué. Ia eks pemain Barça, yang menjaga gawang culé total 36 laga. Di tahun 2003 hingga 2010 ia merupakan pelatih kiper dari tim utama. Selama musim 2010/11 merupkan pelatih Numancia, sebelum kembali lagi di posisi nya sebagai pelatih kiper di musim 2011/12. Selama beberapa tahun terakhir menemani Luis Enrique sebagai asisten pelatih di Celta de Vigo.

Kembali keatas