fcb.portal.reset.password

 

Setelah jeda selama lima tahun, FC Barcelona dan Bernd Schuster bertemu kembali. Pertemuan terakhir terjadi pada 7 Mei 2008, ketika Real Madrid merayakan gelar juara liga dengan kemenangan manis melawan rival abadi di Santiago Bernabéu (4-1). Berbekal pengetahuan di masa lalu, kekalahan yang menyakitkan bagi tim Rijkaard, kini menjadi titik balik dalam sejarah Barça. Sejak itu, Barça telah memenangi empat gelar juara liga, dua kali Liga Champions, dua Piala Spanyol, tiga Piala Super Spanyol, dua Piala Super Eropa dan dua Piala Antar Klub Dunia.

 Hasil yang mengejutkan

Hari Minggu ini, Bernd Schuster – yang dulu bermain untuk Barça antara tahun 1980 dan 1988 – akan menghadapi Barça sebagai Manajer Malaga, klub keempat yang dipimpinnya menghadapi mantan klubnya itu.

Klub pertama dari keempat klub itu adalah Levante pada musim 2004/05. Gol dari Eto’o menjelang akhir menit ke 90 mencegah Valencia melontarkan kejutan pada kunjungan pertama Schuster ke Camp Nou sebagai manajer. Menjelang akhir musim, dia dipecat dua minggu sebelum Barça bertandang ke stadion Ciutat de València untuk secara matematis meraih gelar juara.

Schuster kemudian bergabung dengan Getafe di mana ia menghadapi Barça pada empat pertandingan. Dia kalah pada dua pertandingan dengan margin skor sama 3-1 pada musim 2005/06. Musim berikutnya berjalan sedikit lebih baik, dengan skor imbang 1-1 di kandang Getafe, tetapi kalah lagi (1-0) di Camp Nou.

Kemenangan pertama Schuster melawan Barça diperoleh pada musim yang sama dalam semi-final perebutan Piala Raja. Luapan kegembiraan karena menang 5-2 di leg pertama, dengan gol menakjubkan dari Messi yang mengingatkan pada gol Maradona, pupus oleh kekalahan 4-0 di Coliseum Alfonso Pérez. Getafe kalah di final melawan Sevilla.

Dua pertandingan ‘El Clasico’ dimenangkan Schuster

Terakhir, Schuster menangani Real Madrid dua kali melawan Barça pada musim 2007/08, menang 0-1 di Camp Nou dan 4-1 di Bernabéu. Musim berikutnya Schuster dipecat pada minggu yang sama dengan saat Madrid – tertinggal sembilan poin dari Barça – akan bertandang ke Camp Nou.

Kembali keatas