fcb.portal.reset.password
El capità Carles Puyol, acompanyat de la resta de la plantilla, aixecant la Lliga de Campions

El Barça es va convertir en campió d'Europa a Roma / FOTO: MIGUEL RUIZ - FCB

Selasa 27 Mei ini bertepatan sejak lima tahun yang lalu kemenangan Liga Champions di Roma melawan Manchester United. Tim yang saat itu dimanajeri oleh Pep Guardiola mencapai babak final setelah gol dari Iniesta, gol nya yang terkenal di Stamford Bridge yang mengijinkan Blaugrana lolos ke babak selanjutnya.

Barça tiba di Roma tanpa kehadiran Abidal, Márquez dan Alves. Tapi Guardiola dapat memaikan kartunya dengan baik dan Cristiano Ronaldo, dikeluarkan pada laga tersebut, pemain berbahaya 'red devils'. Samuel Eto'o, membuka gol awal di menit ke-10. Dan pada menit ke-70 Leo Messi menambahkan skor sehingga kedudukan menjadi 2-0. Hasil yang tidak berubah hingga pluit tanda akhir pertandingan dibunyikan dan dimana titel juara dinobatkan untuk FC Barcelona.

Malam itu, Barça mengankat Piala Liga Champions nya yang ketiga sepanjang sejarah Klub setelah Wembley 1992 dan París 2006. Merupakan titel Champions yang pertama di era Guardiola, yang kemudian memenangkannya kembali di tahun 2011 juga di final yang berhadapan dengan Manchester United, yang dimainkan di Wembley.

Merupakan titel terakhir yang diraih Barça di musim yang bersejarah, 2008/09, dimana Barça juga memenangkan la Liga, Copa del Rey.

Kembali keatas