fcb.portal.reset.password

Final akan dimainkan di Lisboa pada 24 Mei/ FOTO: ARXIU FCB

Liga Champions 2013/14 telah siap dimainkan. Empat tim pertama akan mulai beraksi malam ini pada pembukaan putaran pertama dan akan diteruskan hingga 24 Mei dan final di Stadion Da Luz di Lisboa.

54 tim bertarung untuk 10 tempat

Terdapat 54 tim (39 tim nasional champions dan 15 non-champions) yang akan bertarung untuk tempat di nivel grup, yang akan diundi pada 29 Agustus. Hanya ada 10 tempat untuk diperebutkan, sedangkan 22 lainya sudah terkualifikasi lewat lokal championship.

Tim yang sudah tergarantasi adalah: FC Barcelona, Real Madrid, Atlético Madrid (Liga Spanyol), Manchester United, Manchester City, Chelsea (Liga Premier Inggris), Bayern Munich, Borussia Dortmund, Bayer Leverkusen (Bundesliga Jerman), Juventus, Napoli (Italia Serie A), Porto, Benfica (Liga Portugis), Paris Saint-Germain, Olympique Marseille (Liga Perancis 1), CSKA Moscow (Liga Premier Rusia), Ajax (Eredivisie Belanda), Shakhtar Donetsk (Liga Premier Ukrainia), Olympiacos (Superliga Yunani), Galatasaray (Liga Turki), Anderlecht (Liga Pro Belgia) dan Copenhagen (Superliga Denmark).

Kepla grup

FC Barcelona sudah memastikan berada di delapan top pertama. Tim Catalan in berada di semi-final di dua edisi terakhir, dan menang pada tahun 2009 dan 2011, yang berati mereka mempunyai koefisien yang tertinggi dari semua partisipan (157.6), lebih banyak dari dua juara sebelumnya, Bayern Munich, yang berada di posisi kedua (146.9), dan Chelsea di posisi ketiga (137.6). Real Madrid (136.6) berada di posisi keempat.

Kemungkinan rival pada fase grup

Kemungkinan lawan untuk FC Barcelona di fase grup pertama adalah París Saint-Germain, Juventus, Borussia Dortmund, Manchester City dan Nápoles. Dalam daftar ini dapat juga dimasukkan tim seperti AC Milan atau Schalke 04, yang pertama tama harus masuk kualifikasi.

Fase grup akan dimulai pada 17 dan 18 September dan berakhir pada 10 dan 11 Desember. Tanggal 13 akan diadakan undian untuk perdelapan final.

Kembali keatas