fcb.portal.reset.password

Leo Messi, nominasi Pemain Terbaik UEFA 2012/13 / FOTO: Arxiu FCB

Leo Messi terpilih sebagai salah satu dari tiga nominator penghargaan Pemain terbaik versi UEFA pada tingkat Eropa 2012/13. Pengumuman resminya akan diberitakan selasa ini pukul 17:30 yang juga secara resmi akan diumumkan dua nama lain, yaitu ,Ribéry dan Cristiano Ronaldo.

Pemenangnya akan diumumkan pada tanggal 29 Agustus di Monaco, selama upacara dari pengundian fase grup di UEFA Champions League 2013/14. 53 wartawan olahraga yang mewakili setiap federasi anggota dari UEFA akan memilih Pemain Terbaik musim 2012/13.

Messi, untuk yang ketiga kalinya

Pemain Terbaik UEFA di tingkat Eropa adalah penghargaan dari Asosiasi Sepak bola Uni Eropa yang memberikan pengakuan kepada pemain yang dianggap terbaik pada musim sebelumnya. Penghargaan ini dimulai pada tahun 2011 oeh UEFA, dan dimenangkan oleh Leo Messi pada edisi pertama. Pemain Barça ini meraih 39 suara, diatas Xavi Hernández dengan 11 suara dan Cristiano Ronaldo dengan 3.

Tahun berikutnya, bintang dari Argentina ini juga merupakan salah satu dari nominator di tahun 2012, bersama dengan Andrés Iniesta dan Cristiano Ronaldo. Pada kesempatan itu, Iniesta memenangkan pemilihan suara dengan 19 suara melapaui rekan setimnya, Messi dan juga pemain asal Portugis, Ronaldo, keduanya dengan 17 suara.

Kembali keatas