fcb.portal.reset.password
Leo Messi during a press conference

Leo Messi / FOTO: ARXIU FCB

Sabtu ini, Leo Messi akan merayakan 10 tahun debutnya bersama tim utama. Yaitu ketika di Portugal pada pertandingan persahabatan melawan Oporto. Pada acara Porta 104 di Bará TV, sang bintang Argentina mengingat kembali momen tersebut, “16 November 2004 merupakan tanggal yang penting, karena terwujud impian yang saya miliki sejak kecil. Hari yang sangat membahagiakan.” Katanya menjelaskan. “Saya berjuang keras untuk mencapai momen ini."

Bagaimana ia mengetahui berita tersebut?

Messi kemudian menjelaskan lebih lanjut bagaimana ia mendengar berita akan berangkat meuju Portugal dengan tim utama. Berita tersebut disampaikan oleh coordinator saat itu, Josep Colomer: “Saya ingat waktu itu sedang berlatih bersama Juvenil A. Ketika latihan selesai, pelatih Colomer mengomentari beberapa hal dan mengatakan saya akan berangkat dengan tim utama. Dia katakan bahwa saya harus pergi dan menikmati pengalaman tersebut, tetapi ketika kembali saya harus tetap berkonsentrasi di Juvenil A".

Tetap menginjakan kaki ke tanah

Orang tuanya juga menganjurkan hal yang sama seperti pelatih nya di Juvenil A, Juan Carlos Pérez Rojo. "Mereka katakana kepada saya untuk menikmati semua yang sedang saya lakukan dan tidak ada alasan untuk berubah. Saya harus tetap melanjutkan jalan yang sama.”

Telah berlalu 10 tahun dan Messi adalah tetap orang yang sama saat sebelum keberangkatan ke Portugal. “Saya rasa saya tetap orang yang sama. Saya melihat segalanya tetap sama, walaupun saya semakin dewasa dan belajar untuk menghargai beberapa hal.”

Programa acara 'El día que debutó el 10' akan ditayangkan di Barça TV pada kamis ini pukul 21:00 waktu setempat dan akan di ulangi pada 23:30. Pada hari jumat acara akan diulangi pada pukul 11.45, 15:30 dan 22.45, Sabtu pada pukul 14.45 dan 18.45 . Hari minggu pada pukul 05.15, 11.30 dan 22.15 waktu setempat.

Kembali keatas