fcb.portal.reset.password
Desihn spesial untuk Messi

Messi melebihi Alcántara sebagai pencetak gol terbanyak absolut sepanjang sejarah FC Barcelona

Tidak ada seorangpun yang dapat menghentikan rasa haus gol Leo Messi. Sang bintang asal Argentina ini telah melewati rekor 369 gol pada hari minggu ini dengan jersey Barça yang diciptakan oleh Paulino Alcántara, lebih dari 80 tahun yang lalu. Ia bermain dengn Barça antara tahun 1912 dan 1927, dengan istirahat selama dua musim dan mencetak total 142 gol official dan 227 dalam pertandingan persahabatan.

Dengan hat trick yang diciptakan oleh Messi di Camp Nou saat melawan Osasuna, ia telah melewati angka 369 gol dari Paulino dan membuat rekor baru dengan 371 gol. Messi telah mencetak gol sebanyak 344 dalam laga official dan 27 dalam pertandingan persahabatan.

Hat-tricks, ´poker´ dan penampilan bintang lima

Sepertinya sukar dipercaya, tapi si no 10 Barça ini telah menciptakan 21 hat-trick, empat ´poker´ (empat gol dalam satu pertandingan) dan dalam satu kesempatan menciptakan lima gol dalam satu laga.

Melawan Osasuna, salah satu korban favoritnya, Messi telah membobol gawang Osasuna sebanyak 17 pada laga Liga, angka yang sama dengan Atlético de Madrid (17). Dia juga mencetak dua gol saat pertandingan Copa del Rey melawan tim asal Navara ini.

Kembali keatas