fcb.portal.reset.password
Messi, mengepalkan tangannya dalam satu latihan

Leo Messi, dalam satu latihan di bulan Agustus / FOTO: MIGUEL RUIZ - FCB

Leo Messi telah mendapat izin bermain dari tim medis selasa ini dan akan siap untuk Gerardo Martino pada duel Copa del Rey melawan Getafe. Telah lewat 58 hari sejak Messi mendapat cedera di Benito Villamarín. Berikut adalah kronologi pemulihan dari pemain terbaik dunia:

10 November.  Pada menit ke-19 ia harus digantikan karena mendapat cedera. Hingga saat itu telah mencetak 14 gol dalam 16 pertandingan official.

11 November. Tes mengkonfirmasi bahwa otot paha belakang kiri nya sobek dan tidak akan dapat bermain selama 6 hingga 8 minggu.

12 November. Messi mengucapkan terima kasih di Facebook atas dukungan yang diterima nya. "Terima kasih kepada semua yang berada di samping saya di momen ini,” katanya dalam surat tersebut.

17 November. Dalam satu majalah 'Olé' ia menjelaskan bahwa “cedera yang saya dapat merupakan kebetulan” dan bahwa “rencananya adalah kembali bermain saat tubuh saya mengatakan bahwa saya telah siap.”

20 November. Tiga hari kemudian, ketika menerima Sepatu Emas nya yang ketiga, ia meyakinkan bahwa cederanya “hampir tanpa ada rasa sakit.”

29 November. Leo Messi berangkat menuju negaranya untuk memulai fase kedua pemulihannya, di bawah pengawasan dari dokter Daniel Martínez dan terapis Luis García, bergabung dalam tim medis seleksi Argentina.

17 Desember. Dokter Andoni Zubizarreta berangkat menuju Argentina untuk mengikuti perkembangan Messi secara langsung.

18 Desember. Sebuah tes fisik dan yang dilakukan oleh dokter Pruna di intalasi olahraga AFA di Buenos Aires menunjukkan sebuah perkembangan yang baik dari Leo Messi.

20 Desember. Tes yang dilakukan mengkonfimrasi bahwa sang pemain asal Argentina ini telah lolos tahap klinik dari cederanya.

21 Desember. Dalam akun Tencent Weibo nya ia meyakinkan bahwa pemulihannya berjalan dengan baik. Martino juga mengomentari bahwa “Ia akan dalam kondisi sempuran untuk bergabung kembali dengan tim di awal tahun. “

30 Desember. “Saya meminta tahun 2014 tanpa cedera”, katanya pada program televisi Mundo Leo. "Yang utama saat ini adalah siap secara fisik dan idenya adalh kembali berlatih dengan rekan-rekan saya sebelum kembali bermain.” Katanya menambahkan.

1 Januari. Messi kembali ke Barcelona dari Argentina.

2 Januari. Sang bintang kembali berlatih pada latihan sesi sore hari. Berlatih dengan tim di sesi latihan pertamanya di Barcelona.




3 Januari. Tiga gol dari Messi pada latihan pintu terbuka mengkonfirmasi bahwa ia hampir siap untuk bermain kembali..

7 Januari. Menerima izin dari tim medis untuk kembali bermail setelah 58 hari mendapat cedera.


Kembali keatas