fcb.portal.reset.password
Design gambar dari Messi pemenang kedua Ballon d ´Or

Leo Messi juara kedua FIFA Ballon d´Or 2013

Leo Messi berakhir sebagai juara kedua dalan FIFA Ballon dÓr 2013. Pemenang dari empat edisi terakhir selama tujuh tahun berturut-turut, tahun ini berda dibelakang Cristiano Ronaldo (Madrid). Dan Franck Ribéry menjadi juara ketiga.

Sang bintang Argentina yang berumur 26 tahun ini, telah mengumpulkan total 24,72% dari pemungutan suara, sedangkan Ronaldo 27,99% dan Ribéry 23,36%.saya ingin mengucapkan selamat kepadanya. Ia memainkan tahun yang baik dan emosinya adalah sangat dipahamiPersentase dari Messi merupakan yang tertinggi sebagai tempat kedua sejak FIFA World Player dan Ballon d´Or dikonsolidasikan sebagai penghargaan. Tahun lalu, Ronaldo, yang berada di posisi kedua mengumpulkan 23,7% dari total suara; sebelumnya ia mengumpulkan 21,6% dan tiga tahun lalu, Iniesta yang di tempat kedua mengumpulkan 17,36%.

Saat gala telah selesai, Leo Messi mengomentari, "Adalah suatu kesenangan dapat hadir disini untuk ketujuh kalinya secara berturut-turut. Sangat menyenangkan." Dan mengenai Cristiano Ronaldo,ia menjawab: "Sebelum segalanya saya ingin mengucapkan selamat kepadanya. Ia memainkan tahun yang baik dan emosinya adalah sangat dipahami."Motivasi saya adalah tetap sama, seandainya saya menang. Sekarang saya ingin terus berkembang dan terus membaik dan memenangkan gelarMessi mengatakan bahwa berada di tempat kedua adalah normal, "Motivasi saya adalah tetap sama, seandainya saya menang. Sekarang saya ingin terus berkembang dan terus membaik dan memenangkan gelar. Memenangkan Champions, Liga atau Copa adalah lebih penting dibanding penghargaan individu."

Selain Messi, terdapat total tiga pemain Barça berada dalam top-6.  Mereka adalah Neymar Jr (5º) dan Andrés Iniesta (6º). Zlatan Ibrahimovic (4º), Van Persie (7º), Robben (8º), Bale (9º) serta Pirlo (10º) melengkapi sepuluh tempat teratas. Tidak ada tim lain, yang memiliki hingga tiga pemain dalam Top-10.

Messi tetap berada didepan

Walaupun berada di posisi kedua, Leo Messi tetap merupakan pemain sepak bola dengan Ballon d´Or terbanyak dalam sejarah, melebihi pemain Michel Platini  (1983, 1984 dan 1985) Dan juga yang memiliki tiga lainnya Johan Cruyff (1971, 1973 dan 1974) serta Marco van Basten (1988, 1989 dan 1992).

Di lain pihak, pemenang penghargaan Puskas, gol terbaik tahunan adalah eks pemain blaugrana Zlatan Ibrahimovic (PSG). Neymar Jr dan Nemanja Matic (Benfica) keduanya merupakan finalis.


Kembali keatas