fcb.portal.reset.password

Messi, saat melakukan tendangan bebas/ FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB

Leo Messi kembali memburu gelar Pichichi di tahun ini. Walaupun total tia elah absen sebanyak tujuh laga karena cedera yang dideritanya (Málaga, Valladolid, Granada, Athletic Club, Villarreal, Getafe dan Elche) sang bintang asal Argentina ini telah kembali ke arena duel dan mendekati angka gol terbanyak di Liga yang saat ini dipegang oleh Cristiano Ronaldo (28 gol) dan Diego Costa (27). Messi hingga kini telah menciptakan 26 gol.

18 gol dalam 13 pertandingan

Dalam 15 liga terakhir, Messi selalu dimasukkan dalam skuad awal. Total ia telah menciptakan 18 gol dari 13 laga terakhir. Masih ada empat laga lagi yang tersisa -lima bagi Madrid- perebutan gelar Pichichi masih terbuka bagi siapa saja.

Demikian juga gelar Ballon d´Or yang akan diputuskan. dengan klasifikasi: Luis Suárez, dari Liverpool, dengan 30 gol dan 60 poin. Ronaldo (28 gol dan 56 poin), Diego Costa (27 gol dan 54 poin) serta Messi (26 gol dan 52 poin).

Dengan hanya berbeda 10 dari Zarra

Dengan final Liga yang sebentar lagi akan berakhir, Messi juga memperpendek jarak dengan Telmo Zarra, ex pemain legenda dari Athletic Club dan juga pencipta gol terbanyak pada sejarah Liga dengan total 251 gol. Pemain depan blaugrana ini, dengan 241 gol terus memotong jarak. Jika ia terus mempertahankan tempo pencetakan golnya, pada akhir laga di musim ini atau awal musim yang akan datang, Messi dapat melangkahi Telmo Zarra.

Kembali keatas