fcb.portal.reset.password
Leo Messi sedang mengangkat kedua tanganya mereayakan kemenangan saat gol

Leo Messi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Klub / FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB

Leo Messi akan bertandang ke kandang Real Madrid hari minggu ini. Dan juga baru saja ia melewati rekor yang dibuat oleh Paulino Alcántara sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Klub –pertandingan official dan persahabatan- dan total ia telah mencetak 371 gol. Sebuah angka yang dicapainya dengan hanya berumur 26 tahun, yang artinya masih banyak lagi gol-gol yang dapat ia ciptakan. Ia saat ini sedang berada di puncak penampilannya –telah mencetak delapan gol dalam sembilan pertandingan terakhir.

12 gol sejak melawan Sevilla

Sejak pertandingan melawan Sevilla pada 9 Febuari lalu, Messi telah mencetak 12 gol, termasuk didalamnya gol di Stadio Sanchez Pijuan, dimana ia mencetak dua gol dibawah guyuran hujan. Lalu gol melawan Real Sociedad pada Copa del Rey, Rayo Vallecano (2), Manchester City, Real Sociedad, Almeria dan hat trick pada hari minggu kemarin melawan Osasuna, setelah kekalahan melawan Valladolid.

Tiga yang terakhir melawan Osasuna juga telah menempatkan Messi sebagai pencetak gol terbanyak dalam tim, dengan 198 gol – berbeda satu gol lebih banyak dibanding Alexis.

Hugo Sánchez dalam bayang-bayangnya

Di Santiago Bernabéu, Leo Messi dapat terus menciptakan rekor – saat ini ia telah mencetak 233 gol dalam liga, hanya berbeda satu gol dengan Hugo Sanchez. Pencetak gol kedua terbanyak kompetisi tersebut. Dan berbeda 18 gol dengan pemegang rekor sepanjang masa, Telmo Zarra dengan 251.

Kembali keatas