fcb.portal.reset.password

 

Unai Emery akan berkunjung sabtu ini pukul 20:00 waktu setempat atau 01:00 WIB di Camp Nou untuk beradu laga dengan Barça pada jornada keempat Liga dan akan bertemu dengan musuh bebuyutannya: Leo Messi . Sang bintang dari Argentina dalam beberapa tahun telah menjadi eksekutor terbesar dari pelatih asal Vasco ini. Emery tidak mempunyai kenangan yang baik dari pertarungannya melawan FC Barcelona, ia tidak pernah memenangkan satu pertandinganpun. Total dari pertemuan Emery dengan Barça adalah lima bermain imbang dan sepuluh kalah.

Satu gol di tiap pertandingan

Leo Messi sepertinya telah menjadikan tim dari Unai Emery sebagai tolak ukuranan. Dalam setiap pertemuan, si nomor punggung 10 azulgrana ini selalu mencetak satu gol. Dan Messi telah bermain sebanyak 15 pertandingan melawan tim asuhan Emery dan telah mencetak 15 gol.

Valencia , Korban favorit

Sejak tahun 2008, Messi mempunyai hubungan manis dengan gol ketika berhadapan dengan tim Valencia dari Emery. Di Mestalla, pada putaran kedua di musim 2008/09, Messi mencetak gol pertama dari dua gol Barça dalam satu pertandingan yang berakhir dengan imbang 2-2. Pada tahun berikutnya, Messi merupakan pemeran utama dalam pertandingan di Camp Nou. Dalam sebuah duel yang berakhir dengan 3-0, si Nomor punggung 10 ini merupakan pengeksekusi dari ketiga gol tersebut. Pada musim 2010/11, Messi kembali mencetak gol di Mestalla yang menjadi gol penentu di menit ke-77. Dan pada musim 2011/12 pada jornada ke-24 yang berlangsung di Camp Nou, Leo Messi membuat empat gol dalam kemenangan 5-1.

Pada Liga Champions, semakin lebih aktif

Pada musim 2012/13, Unai Emery berpetualang ke Rusia, menjadi pelatih dari FC Spartak Moskow. Pada musim ini dan dua duel dengan tim Rusia, Messi menskor dua gol pada kemenangan 3-2 di Camp Nou dan beberapa lagi pada kemenangan 0-3 di Moskow. Kemudian, setelah Emery berada di kursi pelatih Sevilla, Messi mencetak 2-1 untuk tim Barça di Stadion Sánchez Pizjuán.

Dengan demikian, Unai Emery kembali akan bertemu muka lagi pada hari sabtu ini di Camp Nou dengan musuh bebuyutannya. Dan Leo Messi akan mencoba menjaga rekornya dengan minimal satu gol pada pertarungan dengan tim yang diasuh Emery.

Delapan kekalahan Emery di Camp Nou

Akan menjadi kunjungan Emery ke sembilan kalinya di Camp Nou.Sejak menjadi pelatih dari Almería -kalah 2-0 di musim 2007/08-, sampai kunjungan yang terakhir sebagai pelatih dari Sevilla, ketika kalah 2-1. Diantaranya, lima kunjungan dengan Valencia dan satu bersama Spartak, semuanya dengan hasil kalah. Total dari kunjungan Emery di Camp Nou adalah 23 gol kebobolan dan lima masuk gol pada delapan kekalahan.


Kembali keatas