fcb.portal.reset.password

Debut dari Neymar. FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB.

30 Juli 2013, akan diingat oleh fans Barça karena dua hal. Yang pertama adalah berita menyedihkan, telah meninggalnya pemain hebat, Antoni Ramallets, pada hari ini. Beberapa saat mengheningkan cipta dilakukan sebelum dimulai pertandingan di Gdansk, dan para pemain menggunakan pita hitam. Tapi hari ini juga merupakan hari dimana Neymar membuat debutnya bersama Barça, masuk pada 15 menit terakhir. Sergi Roberto dan Messi mencetak gol bagi Barça.

Keterkejutan awal

Barça memulai kesebelasan awal sama seperti dua pertandingan persahabatan sebelumnya dan dengan Sergi Gómez masuk menggantikan Mascherano di tengah belakang. Permaianan dimulai dengan cepat, dengan kontrol dari pihak tamu. Kesempatan pertama jatuh kepada Alexis yang datang dari sudut, tapi usahanya tidak berhasil. Tidak lama setelah itu, kesempatan datang dari sudut tim Polandia berkat sundulan kepala dari Bieniuk.

Sergi Roberto menyamakan kedudukan

Gol dari Lechia membuat permainan semakin meningkat. Tim Polandia untuk membela gawang mereka sedangkan BArça aktif menyerang. Tello terpakasa ditarik karena cedera dan digantikan oleh Joan Roman. Adalah akhirnya Montoya setelah 25 menit, memberikan sebuah umpan yang sempurna untuk Sergi Roberto yang menutupnya dengan gol ke gawang lawan.

Cerita yang sama

Tidak seperti dua pertandingan persahabatan sebelumnya, tidak banyak perubahan terjadi pada babak kedua. Oier masuk menggantikan Pinto sebagai kiper. Sedangkan di pihak Lechia mereka melakukan banyak pergantian, dan sekali lagi menunjukkan keunggulannya. PAda menit ke-50 Grzelczak terbebas dari hadangan Montoya dan memasukan bola ke gawang dan melewati Oier. Fans tuan rumah bersorak gembira melihat kesempatan tim nya unggul dari Barça. Tapi kemudian Messi segera meredam khayalan mereka dengan golnya yang cekatan di menit ke -56.

Messi beraksi

Di menit ke -61 Messi menyia.nyiakan sebuah kesempatan emas yang datang dari Sergi Roberto dan Adriano. Messi adalah salah satu yang masih tersisa (Alexis adalah yang lainnya) dari pergantian yang diperintahkan oleh Jordi Roura, dengan pemain lainnya adalah dari Barça B. Di lain pihak, Lechia, terus bermain dengan mengaggumkan dengan menciptakan serangkaian peluang penyerangan.

Neymar masuk

Salah satu momen yang paling ditunggu adalah di menit ke-78 ketika pemain terbaru Neymar membuat penampilan pertamanya dengan Barça. Alexis dan Messi telah ditarik sebelumnya, yang artinya Neymar adalah satu-satunya pemain utama di lapangan. Dengan tempo permainan lebih lambat dan beberapa gangguan dengan pergantian pemain secara terus menerus oleh Lechia, pemain asal Brasil ini hanya mempunyai sedikit kesempatan untuk memamerkan kemampuannya , khusunya beberapa kali ia menerima pelanggaran dari tim lawan. Dengan Barça mencari kesempatan untuk memasukan gol yang ketiga, tapi kemudian hampir saja Lechia yang memasukan gol pada menit-menit terakhir. Akhirnya pertandingan ketiga pramusim Barça diakhiri dengan hasil imbang 2-2.


Kembali keatas