fcb.portal.reset.password

Wawancara bersama Alexis Sánchez. FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB.

Pada wawancara sebelumnya dengan www.fcbarcelona.co.id, Alexis Sánchez lebih banyak berbicara tentang sepak bola, dan sekarang dia lebih membuka sisi personalnya. Walaupun dikenal pemalu, ia berbicara dengan santai dan spontan saat ditanya mengenai kehidupan pribadinya. Mengapa nomor 9? Apa yang ia rindukan dari Itali, klub dimana dia bermain sebelumnya dari tahun 2006 hingga 2011? Bagaimana ia di ruang ganti? Apakah ia menggunakan Twitter? Semua jawabannya dapat ditemukan dibawah ini:

Kenapa Anda menggunaka nomor kostum 9?
"Mereka mengatakan nomor itulah yang tersedia di Barça. Dan karena saya penggemar berat dari Brazilian 'Phenomenon' Ronaldo, Saya menginginkan menggunakan nomor yang sama. Dia menggunakan nomor 9, dan sangat sukses. Jadi saya ingin meniru nya.”

Apakah Anda memiliki banyak orang-orang yang dijadikan panutan ?
“Ibu saya. Satu-satunya panutan yang saya miliki adalah ibu saya. “

Apa yang paling Anda rindukan dari Cili?
“Keluarga saya, makanannya dan juga orang-orangnya. Tapi saya beradaptasi dengan cepat di Barcelona dan saya sangat senang disini.”

Dan Itali?
“Makanannya lebih dari apapun. Anda makan dengan sangat baik disana dan juga lebih cepat. Disana makan malam adalah pukul 8 atau 9 dan disini pukul 10, tapi Anda akan terbiasa dengan hal tersebut.”

Apakah Anda lelah selalu diingatkan dengan kata –kata Anda sendiri ¨Saya seorang pemain yang hebat¨?
“Saya tidak yakin lelah akan hal tersebut, tapi saya menyadari bahwa Anda harus sangat berhati-hati apa yang Anda katakana dalam satu interview, dan terlebih lagi jika Anda berada di tim besar seperti Barça, dimana semua detil kecil dianalisi.”

Apakah mereka masih memanggil Anda 'Cachai' di ruang ganti?
Ya, terkadang ‘Cachai’ dan terkadang ‘Alexis’... yang artinya, "apakah kamu mengerti?’. Hari pertama ketika Saya tiba disini, dan karena kata tersebut sangat sering digunakan di Cili, maka selalu melekat. Sekarang saya tidak lagi menggunakan kata ‘cachai’, sekarang saya menggunakan kata “tahu apa yang saya maksudkan?” sehingga mereka berhenti mengolok-olok saya!”

Makanan apa yang Anda sukai sejak Anda di Barcelona?
“Saya menyukai Paella. Setiap ada kesempatan, saya selalu memakannya.”

Dalam satu kesempatan, Anda mengatakan bahwa Anda menyukai film. Film macam apa yang Anda sukai?
“Kami menonton film di rumah dan seringkali kami menonton film horror bersama-sama. Saya tidak ingat film apa terakhir kalinya saya tonton di bioskop, walaupun saya ingin sekali pergi menonton suatu waktu.”

Musik apa yang Anda dengarkan?
“Sedikit semuanya. Salsa, ‘reggaeton’, cúmbia... tergantung keadaan.”

Banyak dari rekan Anda elah menggunaka jejaring sosial. Apakah Anda memiliki rencana untuk mulai menggunakannya?
“Saya tidak terlalu menggemari Twitter atau Instagram. Pertamanya adalah menyenangkan, tapi lama-kelamaan melelahkan dan membosankan karena Anda harus selalu terikat dengan ponsel Anda setiap hari.”

Sebuah video yang ditonton lebih dari 630.000 orang

Video keahlian dari Alexis Sánchez pada satu latihan telah dikunjungi 630.000 kali dalam kurun waktu kurang dari tiga bulan pada kanal resmi YouTube FC Barcelona. "Dapat dilakukan oleh pemain manapun, Adalah saat dimana seseorang bermain di lapangan dengan santai." Tidaklah mengherankan jika pada akhir latihan melakukan juggling sendiri atau dengan pemain lainnya. "Sebelumnya saya lebih mengandalakan fisik dan sekarang saya harus bermain secara lebih tehnis." kata pemain kelahiran Cili ini.


Kembali keatas