fcb.portal.reset.password

 

Malaga dan Barça, yang bertemu di pertandingan final, akan berhadapan pada hari Minggu di La Rosaleda.  Stadion Malaga telah menjadi lapangan berburu yang menyenangkan untuk Barça pada musim-musim terakhir, dengan enam menang dalam enam pertandingan terakhir dan menjadi ajang unjuk gigi sejumlah aksi kepiawaian bersepakbola.

Menari dalam hujan

Rangkaian kemenangan ini dimulai pada musim 2008/09.
Pertandingan itu dikenang dengan hujan derasnya dan serangan ganda Xavi.  Itu terjadi 1 November 2008 dan Barça, yang diasuh oleh Pep Guardiola, menang 1-4 dan naik ke puncak klasemen untuk pertama kalinya.

Setahun kemudian, Barça bertandang ke Malaga untuk putaran kelima kampanye liga.     Piqué dan Ibrahimovic duduk di bangku cadangan untuk menutup kemenangan  (0-2) dan mencetak 15 poin dari 15.

Pada musim berikutnya Barça telah meraih gelar namun masih melaju untk menang 1-3 pada pertandingan terakhir dari musim itu.

Sebelas gol dalam tiga pertandingan terakhir

Tiga pertandingan terakhir di La Rosaleda sulit dilupakan.  Pada setengah poin pada musim 2011/12, permainan berakhir
1-4 dengan performa super dari Valdés dan hattrick dari Messi.

Pada musim terakhir, kedua kubu bertemu di ajang Piala juga pada ajang liga.  Dalam liga, anak asuh Vilanova memberikan apa yang mereka sebut sebagai penampilan terbaik dalam musim itu dengan menang 1-3 dan mengakhiri paruh pertama kampanye dengan catatan sejarah 55 poin.

Sebelas hari kemudian, kedua tim bertemu lagi di perempat final ajang Piala.  Hasil leg pertama (2-2) berarti bahwa Barça harus meraih kemenangan dan meskipun lapangan dalam kondisi buruk, Iniesta dan Messi memimpin para rekan setimnya ke semi final dengan kemenangan super 2-4 .

Hari Minggu ini(9 pm, Canal +)  Barça asuhan Tata Martino akan menantikan lanjutan kemenangan mereka di La Rosaleda dan meraih kemenangan beruntun mereka yang ketujuh.


Kembali keatas