fcb.portal.reset.password

Tim merayakan gol melawan Athletic Club / FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB

Messi saat melawan Getafe.FOTO: MIGUEL RUIZ - FCB

La Liga masih ada pengharapan hingga akhir. Masih tersisa dua kompetisi dan Barça yang bermain imbang dengan Getafe di Camp Nou, masih memiliki kesempatan untuk kembali mengangkat trofi Liga. Kekalahan Atlético de Madrid di tanah Levante (2-0) dan Real Madrid yang bermain imbang di kandang sendiri melawan Valencia (2-2) memberikan harapan untuk dapat memenangkan Liga walaupun sedikit kemungkinan.

Cerita awal

Untuk kembali bergantung di tangan mereka sendiri, Barça perlu agar Real MAdrid bermain imbang satu dari tiga laga yang tersisa bagi mereka. Anak asuh dari Ancelotti masih harus bermain melawam  Valladolid, pertandingan yang ditunda karena adanya semifinal Liga Champions. Satu permainan imbang atau kekalahan di ´putih´, dikombinasi dengan dua kemenangan Barça di Stadion Martínez Valero de Elche dan di Camp Nou kontra Atlético de Madrid, akan menobatkan Barça sebagai juara Liga.

Atlético, pemimpin dengan 88 poin

Tim yang dikomandani Cholo Simeone saat ini mengantongi 88 poin, tiga poin diatas Barça (85) dan lima lebih banyak dibanding Real Madrid (83). Jika ´los colchoneros´memenangkan dua liga yang masih tersisa -salah satunya di Camp Nou- maka dipastikan mereka akan menjadi juara Liga. Juga tetap akan menjadi juara jika mereka mengumpulkan 4 poin dari 6 yang ada. Madrid di lain pihak harus memenangkan tiga pertandingan yang masih tersisa dan Atlético de Madrid tersandung untuk menjadi juara.

  Atlétic de Madrid FC Barcelona Real Madrid
P 88 85
83
J34 - - VALLADOLID (T) (7/5)
J37 MÁLAGA (K) (11/5)
ELCHE (T) (11/5) CELTA (T) (11/5)
J38 BARÇA (T) (17o18/5) ATLÉTICO (K) (17o18/5)
ESPANYOL (K) (17o18/5)

note: K= Kandang ; T= Tandang

Kembali keatas