fcb.portal.reset.password

Xavi, pada konferensi pers. FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB.

Topik utama pembicaraan Xavi Hernández pada konferensi hari jumat ini adalah gaya permainan Barça. Dan ia juga memberikan beberapa pandangan, seperti yang dikatakannya berikut:

1. "Filosofi tim adalah tak dapat diganggu gugat dan tidak dapat ditawar. Itu adalah pesan yang diberikan kepada Tata pada hari pertamanya.”

2. "Tidak ada perdebatan didalam kubu tim. Kami tahu apa yang kami mainkan. . Idenya adalah tetap.”

3. "Filosofi kami adalah jelas: bermain dengan atraktif, penyerangan dan mencapai tujuan kami. Tidak ada selintaspun pikiran untuk mengganti gaya permainan.”

4. "Secara fisik kami baik, bahkan saya katakan kami melakukan latihan lebih banyak dibanding sebelumnya. Kami melakukan permainan bola yang baik, mungkin tidak sama dengan nivel sebelumnya tapi kami tidak menyimpang dari kenyataan.”

5. "Iniesta dan saya kami baik-baik saja, di nivel fisik kami maksimal. Ide permainan sepak bola tidak ada yang berubah, system tidak ada yang berubah. Saya bahkan merasa lebih penting dan berpartisipasi lebih banyak dibanding sebelumnya.”

6. "Kami tahu tuntutan yang diinginkan. Dan kami ingin memulihkan keunggulan dari tahun-tahun sebelumnya, tapi tidaklah mudah. Tetapi kedinamisan adalah tetap sama dan tetap ada tempat untuk menjadi lebih baik.”

7. "Apa yang harus kami perbaiki? Terkadang kami harus lebih menjadi pemeran utama, memperpanjang penguasaan bola…Kami harus menemukan kesalahan kami dan memperbaikinya.”

8. "Kami menerima kritik, tapi gaya permainan kami tidak berubah. Kami merebut bola di area lawan, dan hal tersebut bukanlah permainan menyerang balik. Kami mencoba untuk menjadi protagonist.”

9. "Ada kalanya kami merasa sangat baik, memainkan permainan sepak bola yang baik, seperti ketika babak pertama melawan Milan. Kami seharusnya bermain seperti itu selama 90 menit.”

10. "Tuntutan yang besar merupakan sebuah tantangan bagi kami.”

Kembali keatas