fcb.portal.reset.password
Pinto making a save in training in October

Pinto, dalam sebuah latihan di bulan Oktober FOTO: MIGUEL RUIZ - FCB

Lebih dari enam puluh pertandingan dimainkan oleh José Manuel Pinto sebagai penjaga gawang dari FC Barcelona. Kiper kelahiran Puerto de Santa María, Cádiz, Spanyol , berumur 38 tahun ini tiba di Klub utuk menggantikan Albert Jorquera pada Januari 2008, setelah kiper asal Girona tersebut mendapat cedera. Sejak saat itu hingga kini, Pinto selalu berada dibawah bayang-bayang Víctor Valdés dan ketika dibutuhkan ia selalu berada disana. 63 pertandingan dan 53 gol kebobolan.

Sabtu ini melawan Granada, Pinto akan bermain pada pertandingan official pertama nya di musim 2013/14, setidaknya ia akan bermain pada delapan pertandingan yang akan datang sebagai skuad awal.

6 pertandingan yang tak terkalahkan dan efektifitas yang tinggi

Dari 21 pertandingan yang dimainkan Pinto di Liga BBVA, enam diantaranya tanpa kebobolan satu golpun. Total ia telah kebobolan 23 gol tetapi persentase dari penghentian gol nya sangatlah spektakular : 72.3% mendekati dari keseluruhan tembakan yang diterimanya. Rekornya adalah pada musim 2011/2012 dengan 89% penghentian bola.

Sedangkan untuk penangkapan bola, Pinto telah menangkap 60 dalam 21 pertandingan yang dimainkan nya selama 6 tahun. Pada kompetisi lainnya, Pinto telah bermain di 38 pertandingan Copa del Rey (28 gol kebobola) dan empat Liga Champions (tidak kebobolan satu gol pun )


Kembali keatas