fcb.portal.reset.password
Andrés Iniesta, di ruang Ciudad Deportiva sedang menumpangkan tangannya di dagu

Andrés Iniesta berbicara soal Laga terakhir melawan Atlètico de Madrid / FOTO: MIGUEL RUIZ - FCB

Dengan hasil laga pada hari minggu lalu, Barça masih berpeluang untuk merebut juara Liga jika mereka mengalahkan Atletico Madrid at the Camp Nou sabtu yang akan datang. Dan Andrés Iniesta mengkonfirmasi tekat bulat dari para pemain untuk mengakhiri musim ini dengan baik: “Kami memiliki satu kesempatan untuk memenangkan Liga di kandang kami sendiri dan dihadapan fans kami. Kami akan memberikan segalanya dan mari berharap kita dapat merayakannya bersama-sama.”kenapa kami tidak layak untuk memenangkannya? Siapapun yang memenangkannya adalah layak mendapatkannya

Iniesta keberatan dikatakan bahwa Atletico lebih layak memenangkan titel ini, “Siapapun yang memenangkannya adalah layak mendapatkannya – kenapa kami tidak layak untuk memenangkannya? Sebelumnya kami memimpin klasemen, kalah dalam beberapa pertandingan besar tapi juga memenangkan pertandingan penting…"

"Kompetisi Liga adalah hasil kerja selama satu musim, tapi saat ini kami akan menempatkan seluruh kerja kami selama satu musim dalam 90 pemit permainan. Bermain di kandang sendiri memiliki lebih banyak tekanan bagi kami dan jika kami menang Saya rasa akan menjadi perayaan terbesar."

Yang Iniesta yakini adalah “Kami akan bermain 200%. Apapun yang kami telah lakukan dengan benar atau tidak di musim inim ini adalah final kami. Ini berbeda dari laga Champions saat melawan mereka, walalupun permainan melawan mereka saat di Camp Nou adalah salah satu yang kami rasakan terbaik. Pada hari sabtu kami harus bermain dengan tajam, cepat dan cermat saat memutuskan satu aksi. Saat ini kami sudah saling mengenal dengan sangat baik dan merupakan detil kecil yang sangat berharga yang akan menentukan permainan.”Tim juga membutuhkan dukungan 200% dari para fans, sama seperti mereka selalu lakukan di saat-saat sulit.

Gelandang tengah Barça ini juga mengajak para fans untuk memberikan dukungan di Camp Nou dengan semangat yang sama: “Tim juga membutuhkan dukungan 200% dari para fans, sama seperti mereka selalu lakukan di saat-saat sulit. Kita semua harus menuju ke arah yang sama dan berfikir positif.”

Iniesta juga mengakui bahwa “Memenangkan Liga dapat menutupi musim yang buruk dan jika kami menang maka tidak harus ada perubahan apapun dalam masa depan tim. Tidak ada cara terbaik untuk mengucapkan selamat tinggal dengan memenangkan Liga dan juga akan baik untuk Martino setelah segala yang telah ia alami.”

Akhirnya Iniesta menutup konferensi pers dengan mengatakan: “Akan menjadi sebuah final Liga yang sangat intens dan penuh emosi, dan patut untuk ditonton.”


Kembali keatas