fcb.portal.reset.password
Neymar sedang mencium bola

Hat-trick dari Neymar melawan Celtic. FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB.

Neymar Jr, pemain depan asal Brasil mencetak gol pertamanya pada kompetisi terpenting di Eropa. Dan bukan hanya satu tapi tiga gol. Merupakan hat- trick pertamanya dengan jersey blaugrana.

Neymar Jr dalam 81 menit permainan, mencetak tiga gol, satu sebelum akhir babak pertama (menit ke-45) dan dua lagi pada menit ke 48 dan 58. Tanpa kehadiran Messi maupun Cesc, pemain asal Brasil ini menempati posisi terdepan dan dengan gigih menyerang, total dengan 8 kesempatan untuk membuat gol.

8 gol dan 10 assits dengan Barça

Dengan tiga golnya tersebut, dia telah mencetak total 8 ditambah dengan 4 dari Liga dan yang berhasil dibuatnya di Calderón pada Piala Super Spanyol. Tapi selain membuat gol dia juga memberikan assits. Dengan 10 assitsnya, si nomor punggung 11 azulgrana ini, merupakan pemberi assits kedua terbanyak dalam tim di musim ini, hanya berada dibeakang Cesc.

Dengan hat-trick tersebut, Neymar berada di jajaran elite dari pemain depan Barça yang berhasil membuat triplete di Champions, yang sebelumnya hanya pernah dicapi oleh Rivaldo, Ronaldinho, Eto'o dan Messi (4 kali).

Di akhir pertandingan, Neymar menunjukkan kepuasannya: "Kami membutuhkan pertandingan seperti ini; saya harap hal ini akan terus berlanjut. Saya akan menyimpan bola untuk ditandatangani oleh rekan-rekan saya. Saya senang dengan tiga gol Champions ini, kami bermain dengan sangat baik, dan itu adalah yang terpenting."

Kembali keatas