fcb.portal.reset.password

Alexis, bersama timnas Chile disaat perayaan masuk kualifikasi untuk Piala Dunia / FOTO: www.anfp.cl

Dua belas pemain internasional FC Barcelona sebagian besar telah kembali ke Catalunya untuk berlatih dengan tim utama. Mereka semua mendapatkan waktu bermain dan empat diantara mereka berhasil mencetak gol. Sebagai tambahan, tiga pemain Barça B juga dipanggil oleh negaranya untuk memperkuat timnas.

Dengan tujuh pemain FC Barcelona didalam timnas, Spanyol memenangkan pertandingan melawan Belorussia dan Georgia dan masuk kualifikasi untuk final Piala Dunia. Salah satu pemain yang paling bersinar untuk Spanyol adalah Xavi, yang bermain di total 155 menit dan mencetak satu gol, sedangkan Piqué dan Busquets bermain 180 menit, Pedro (148), Iniesta (124), Valdés (90), dan Cesc (80).

Alexis memimpin Chile

Chile juga berhasil mendapatkan tiket untuk Piala Dunia. Gelandang Alexis merupakan pemain kunci untuk negaranya dan mencetak dua gol pada pertandingan pertama melawan Colombia (3-3) dan satu lagi melawan Ekuador (2-1).

Brasill,sang tuan rumah, terus melakukan persiapan dengan pertandingan persahabatan. Neymar dan Dani Alves terbang ke Asia untuk uji coba pertandingan persahabatan. Pertama melawan Korea Selatan (0-2), kedua pemain Barça bermain di seluruh 90 menit dan Neymar mencetak gol dari tendangan bebas jarak jauh. Yang kedua, mereka bermain di Beijing melawan Zambia, Luis Felipe Scolari memulai skuad awalnya dengan memasukan nama keduanya. Brasil mengalahkan Zambia dengan 0-2 dan Neymar digantikan ketika sebelas menit lagi pertandingan akan berakhir, sedangkan Dani Alves bermain di keseluruhan.

Pertandingan yang menentukan bagi Song dan Bagnack

Alex Song dan Macky Bagnack , keduanya berada di dalam timnas Kamerun dan akan menghadapi putaran kedua yang menentukan melawan Tunisia untuk mendapat tempat di Piala Dunia. Putaran pertama berakhir 0-0, dan yang kedua akan dimainkan pada 17 November. Song bermain di keseluruhan pertandingan, sedangkan Bagnack dari Barça B menonton pertandingan dari kursi cadangan.

Timnas Spanyol U-21, bersama dengan Sergi Roberto bermain untuk masuk kualifikasi pada Kejuaraan Eropa 2015. Pemain asal Catalan ini bermain 90 menit dan mencetak satu gol dan memberikan umpan untuk kemenangan Spanyol atas Bosnia (3-2). Sergi Roberto tidak muncul pada pertandingan kedua, melawan Hungaria, tapi Gerard Deulofeu (yang sedang dipinjamkan ke Everton) bermain sebelas menit sebelum pertanidngan berakhir. Melawan Bosnia, gelandang depan ini bermain di 24 menit sebelum akhir pertandingan.

Babunski dan Sanabria, mengucapkan selamat tinggal pada Piala Dunia

Dua pemain dari La Masia juga berpartispasi pada pertandingan terakhir fase klasifikasi. Dari Macedonia, David Babunski, bermain selama 34 menit dan menderita kekalahan melawan Serbia (5-1) dan dari Paraguay, Tonny Sanabria yang bermain selama 29 menit pada pertandingan melawan Colombia (1-2).


Kembali keatas