fcb.portal.reset.password

Ronaldinho dalam sebuah pertandingan melawan Betis

Selama berada di FC Barcelona, kemampuan Ronaldinho untuk menyelesaikan permainan yang tapaknya tidak mungkin dan mencetak gol-gol yang melegenda membuatnya dengan cepat menjadi kesayangan publik Camp Nou. Berikut adalah 10 gol terbaik yang dicetak Ronaldinho untuk Barça:

1. FC Barcelona - Sevilla, 1 September 2003

Ia mencetak gol nya yang pertama pada pertandingan official yang kedua bagi tim, melawan Sevilla pada pukul 0.05 dini hari.

2. Osasuna - FC Barcelona, 8 February 2004

Ronaldinho bermain sebagai pemain kunci pada kemenangan Barça malam itu. Seperti sebuah mimpi pada menit ke-76 ia mencetak gol di Pamplona hingga kedudukan berakhir 1-2.


3. FC Barcelona - AC Milan, 2 November 2004

Dalam Liga Champions pada pertandingan grup, Ronaldinho membuka kunci mati skor 1-1. Ia mencetak pada menit ke-89 dari luar area.

4. Chelsea - FC Barcelona, 8 March 2005

Pada putaran ke-16 dari Liga Champions, ketika Barça mengalami kekalahan 3 gol dalam 20 menit pertama bermain di Stamford Bridge, Ronaldinho membawa Barça dalam kebangkitan dengan gol nya yang membuat tim dari London ini terkagum-kagum.

5. Valencia - FC Barcelona, 8 May 2005

Ronaldinho Ronaldinho menembakkan bola ke atap gawang pada menit 29 dalam pertandingan di Mestalla. Setelah meraup umpan silang dari Belletti, ia membuat tembakan dengan kaki kanan yang kuat yang tak terbendungkan  untuk Palop.

6. Real Madrid - FC Barcelona, 19 November 2005

Adalah sebuah malam tak terlupakan bagi Ronaldinho dan juga Barça. Para fans di Santiago Bernabéu memberikan sambutan yang meriah ketika ia mencetak dua gol

7. FC Barcelona - Chelsea, March 7 2006

Sebuah maha karya di lapangan Camp Nou. Artisnya adalah pemain asal Brasil dari Porto Alegre. Setelah melewati lini bertahan, pemain depan ini mencetak gol melewati Cech sehingga Barça berakhir unggul.

8. FC Barcelona - Villarreal, 25 November 2006

Sebuah tendangan sepeda dari ‘Ronnie’ menutup pertandingan 4-0 di lapangan Villarreal. Saat itu waktu menunjukan menit ke-88 setelah umpan silang dari Xavi, ia mengontrol bola dengan dadanya dan kemudian berputar sebelum ia menyelesaikan permainan dengan sundulan kepalanya.

9. FC Barcelona - Werder Bremen, 5 December 2006

Lima orang pemain membentuk dinding berada diantara Ronaldinho dan ia menembak bola dibawah dinding manusia ini dan bersarang kebelakang net. Gol tersebut dicetak dalam menit ke-13 pertandingan.

10. Atlético Madrid - FC Barcelona, 1 March 2008

Adalah golnya yang terakhir untuk FC Barcelona. Ia mencetak tendangan sepda, sama seperti yang ia lakukan ketika melawan Villarreal.

Kembali keatas