fcb.portal.reset.password
Pique sedang berlari mengejar bola

Piqué, saat melawan Getafe di Liga. FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB.

Barça semakin mendekati ke perempat final Copa del Rey. Skor 4-0 saat putaran pertama di Camp Nou melawan Getfae memberikan sedikit kelegaan bagi blaugrana pada duel malam hari atau pagi dini hari Indonesia ini di Madrid. Walaupun begitu, pertarungan belum berakhir dan Barça harus mengamankan jalan di Coliseum Alfonso Pérez untuk dapat maju ke babak selanjutnya.

Dua pengalaman sebelumnya mengharuskan anak asuh Tata Martino tetap siaga. Pertama pada saat semifinal Copa di tahun 2007: setelah skor 5-2 di Camp Nou, Getafe mampu memberikan perlawanan dan menghindari eliminasi dengan skor 4-0. Yang kedua, yang masih segar dalam ingatan, yaitu dalam pertandingan Liga: tim dari Madrid ini mengungguli 2-0 pada 15 belas menit pertama. Dan berkat permainan briliant dari Pedro, Barça dapat memenangkan duel malam itu.

Xavi mencapai pertandingan ke-700 bersama Barça

Dengan semua kejadian sebelumnya, Barça berangkat ke Getafe dengan konsentrasi penuh. Tata Martino memanggil 18 pemainnya dan diantaranya terdapat nama Xavi Xavi Hernández, yang jika turun bermain, gelandang tengah Barça ini akan mencapai angka pertandingan official ke-700 bersama blaugrana.

Tiga pemain yang tidak turut dipanggil adalah: Iniesta (yang masih mengalami gangguan pada lutut kirinya), Sergio Busquets dan Jordi Alba.

Getafe, dilain pihak, mencari harapan dengan 19 pemainnya. Manajer mereka, Luis García membawa dua pemain mudanya: kiper Galván dan bek bertahan Vigaray. Escudero, Valera, Lopo, Gavilán dan Mosquera tidak dipanggil namanya. Getafe terus kalah pada empat pertandingan sebelumnya dan membutuhkan satu kemenangan untuk membangkitkan kepercayaan mereka.

Kembali keatas