fcb.portal.reset.password
Messi merayakan gol bersama Adriano

Messi merayakan skor 0-1 saat melawan Getafe dengan Adriano. FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB.

Setelah skor 4-0 pada putaran pertama, Barça memastikan masuk ke perempat final Copa del Rey di putaran kedua dengan skor 0-2. Dan pada pertandingan kali ini terdapat 3 pemeran utama: Neymar, Messi dan Xavi. Sang pemain asal Brasil mendapat cedera, Messi mencetak 2 gol dan pemain asal Catalan, Xavi, memainkan pertandingan nya yang ke-700.

Pragmatis

Sejak awal pertandingan, Barça mengontrol bola. Formasi dari Neymar dan Messi mendekati area Codina dengan penuh bahaya, tapi tembakan dari Messi mengenai tiang di menit ke-4. Getafe juga mendapat kesempatan untuk membalas dengant tembakan dari Juan Rodríguez yang dapat diselamatkan dengan sangat baik oleh Pinto.

Kejutan besar

Tempo permainan melambat di Coliseum dan berhenti total di menit ke-22, saat Neymar mendapat cedera. Pada awalnya diperkirakan ia mendapat cedera pada lutunyanya, tapi setelah diperiksa, ia menderita cedera pada pergelangan kaki nya

Pertandingan penuh cedera

Dan bukanlah satu-satunya cedera dari pertandingan mala mini. Tim medis harus kembali melakukan aksi saat pemain Getafe, Alexis harus meninggalkan arena pertarungan dengan ditandu. Diantara kejutan-kejutan tersebut, pertandingan kembali berjalan dan pada menit ke-43, Leo Messi mencetak gol setelah sebuah cross dari Tello dari sebelah kiri.

Dua momen untuk diingat

Barça telah memastikan mendapat tempat di babak selanjutnya, tapi Messi memutuskan untuk menambah catatan rekornya dengan satu gol lagi. Yaitu di menit ke-63 saat ia menggiring bola melewati Pedro León dan melewati dua gelandang tengahtanpa hambatan mendekat kearah gawang dan menembakan gol kedalam gawang yang kosong.

Momen lainnya yang perlu diingat adalah masuknya Xavi. Si nomor punggung '6' ini masuk kedalam arena pertandingan di menit ke-70 dan memainkan pertandingan ke-700 nya bersama tim utama. Setelah skor menjadi 0-2 permainan menjadi lebih hidup, dengan kedua tim saling melihat gawang lawan dan Codina menghalangi Messi untuk membuat hat-trick malam ini. Tapi hingga peluit dibunyikan, tidak ada lagi gol yang dibuat. Barça telah memastikan tiket ke perempat final.


Kembali keatas