fcb.portal.reset.password
Cesc saat mencetak gol

Gol dari Cesc. / FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB

Akhir tahun persepak bolaan di 2013 berakhir minggu ini bagi Barça, yang akan bermain melawan Getafe pada hari minggu ini. Mereka akan mengakhirinya sebagai pemimpin di setiap jornada selama dua belas bulan jika berhasil menang di Stadion Coliseum Alfonso Pérez. Saat ini, Barça berbagi posisi pertama dengan Atlético de Madrid dengan perbedaan gol, karena kedua tim ini memiliki jumlah poin yang sama.

Lapangan Getafe, bukanlah sebuah arena yang mudah bagi permainan sepak bola kombinasi seperti Barça. Dan menariknya, merupakan alat ukur bagi tim azulgrana: setiap saat memenangkan pertandingan disana, berakhir dengan kemenangan Liga, sedangkan bila mengalami kekalahan, juga kehilangan Liga.


Tim asuhan dari Tata Martino kembali menghadapi pertandingan dengan absen nya dari beberapa pemain kunci. Kali ini, dengan tidak dapat bermain Valdés dan Messi juga Puyol tidak dapat bermain (keputusan tehnik), Xavi (cedera) dan Neymar (sanksi). Tapi, Dani Alves kembali berada dalam daftar nama pemain setelah selama datu bulan berada di luar arena pertandingan. Juga terdapat Dongou, pemain dari Barça B, yang bernagkat ke Madrid.

Getafe, di lain pihak, berada di situasi yang nyaman, lebih dekat ke zona Eropa dibanding penurunan status. Tim Getafe, akan menjadi rival dari Barça saat final perdelapan Copa del Rey di awal bulan Januari. Sang manajer, Luis García, membawa semua skuat yang ada untuk duel hari minggu.

Kembali keatas