fcb.portal.reset.password

Gerardo Martino, saat konferensi pers. FOTO: MIGUEL RUIZ- FCB

Gerardo Martino berbicara dengan media komunikasi mengenai persiapan jelang laga melawan Real Sociedad, yang akan dimainkan di Anoeta sabtu ini pukul 20:00 atau dini hari Indonesia 02:00 WIB. Sang pelatih mengarisbawahi bahwa duel ini akan menjadi "Sebuah duel yang akan sulit dan tidak ada hubungannya dengan Copa. Ini adalah Liga." Tata juga menjelaskan bahwa yang terpenting saat ini bagi Barça adalah "Terus berkembang sebagai sebuah tim."

Kontrol pertandingan

"Ketika terdapat 3 pemain depan, kontrol akan lebih sulit dan dengan satu gelandang tengah lagi maka permainan akan lebih terkontrol dan juga kami sedikit harus berlari." kata Martino. , yang juga memberikan peryataan yang jelas bahwa rotasi pergantian pemain akan menjadi lebih sedikit, walaupun bukan berarti tidak akan ada pergantian: "Ada beberapa pertandingan dimana kami mengganti hingga 9 pemain dan sekarang mungkin akan menjadi lebih sedikit. Akan selalu ada modifikasi untuk menjaga tensi yang ada didalam tim dan agar semua juga merasakan turut berpartisipasi."

21 pertandingan lagi

Masih ada waktu tiga bulan lagi untuk menyelesaikan kompetisi dan Barça tahu, jika ingin memenangkan semuanya, maka masih harus memenangkan total 21 pertandingan lagi. "Sekarang saatnya untuk berkonsentrasi untuk Liga. Jika semuanya berjalan lancar, maka masih ada 21 pertandingan lagi." jelas Tata yang kemudian menambahkan:  "Sabtu ini akan kurang bijaksana jika kami memberikan penampilan yang buruk di San Sebastian. Kami datang dengan tujuan untuk memainkan pertandingan yang baik dan memenangkannya."

Tenang soal Neymar

"Semua yang terjadi dengan Neymar adalah tidak normal, tapi setidaknya dia baik-baik saja yang saya lihat dalam lapangan." kata Martino saat ditanya mengenai Neymar. Akhirnya, Martino berbicara mengenai perkembangan Barça sejak pertandingan pertama di musim ini: "Kami memiliki kekuatan dan membuat lawan tidak nyaman saat memberikan penekanan. Kami cukup baik soal kreativitas, walaupun tidak selalu konsisten dengan gol. Kami juga aman di lini belakang. Kami tidak kebobolan terlalu banyak gol."


Kembali keatas