fcb.portal.reset.password

El Tata Martino, durant el partit. FOTO: MIGUEL RUIZ - FCB

Setelah kemenangan 4-1 melawan Real Sociedad, Gerardo Martino menunjukkan kesenangannya, “Saya pikir permainan mala mini sangatlah bagus, terlebih pada babak pertama untuk ukuran rival. Saya sangat puas dengan penampilan tim.” Kemudian ia menambahkan, “Kami selalu mencoba menerapkan gaya permainan seperti ini, tapi tidaklah mudah. Kami juga mencari beberapa variasi dengan mengganti perubahan kecepatan dan permainan yang lebih vertical.”

Ia kemudian mengomentari pada 45 menit pertama penekanan pada tim lawan sebagai salah satu kunci dari permainan yang baik. “Pada babak kedua tidak terlalu terlihat, tapi kami melakukan sedikit dari semua saat kami bermain baik: kami menekan diatas, ketika lawan kami mencoba untuk bermain dari belakang, itu sangat jelas terlihat.”

Menjaga Leo Messi

Salah satu momen pertandingan adalah digantikannya Leo Messi disaat sepuluh menit lagi pertandingan berakhir. Martino menjelaskan keputusannya tersebut, “Tugas saya adalah menjaga Messi. Kami membutuhkan semua pemain dalam keadaan baik, terutama dia, yang dalam keadaan baik pada saat momen penting musim. Jika memungkinkan, kami memberikannya sedikit istrihat. Leo selalu ingin bermain sampai selelsai.” Lalu Martino menambahkan tentang Neymar “Ia adalah pemain sepak bola yang luar biasa dan memiliki pengorbanan bagi timnya yang bagi kami sangatlah menarik.”

Puas dengan Bartra

Debut dari Marc Bartra di la Liga kali ini ,menjadikannya oemain kesebelas yang mencetak gol di musim ini, “Bartra menunjukkan penampilan yang baik dan mencetak gol. Kami sangat senang dengannya dan bila telah dikonfirmasi tentang cederanya Mascherano, maka ia akan memiliki tempat untuk bermain. Tim mempunyai banyak pemain yang dapat mencetak gold an itu adalah sangat menaik.”

Akhirnya, Martino berbicara mengenai rotasi dan mengenai Atlético de Madrid, yang juga terlihat jelas bertarung untuk gelar juara Liga. “Atlético de Madrid melakukan kampanye besar-besaran. Tentu saja ada perbedaan antara Barça, Madrid dan tim lainnya. Dan mengenai menit permainan para pemain ia mengatakan “Yang terpenting bagi saya adalah mereka semua memiliki keinginan untuk bermain.”

Messi, di akun Facebook nya

"Tidak pernah saya melakukan gerakan yang menunjukkan tidak kesukaan ketika Martino menggnati saya. Tidak ada yang suka untuk digantikan, tapi kami perlu menerimanya karena itu adalah yang terbaik bagi tim. Yang tidak saya terima adalah beberapa media mengatakan kebohongan mengenai segala sesuatu yang berhubungan dengan saya."

Kembali keatas