fcb.portal.reset.password

Martino, saat konferensi pers. FOTO: MIGUEL RUIZ - FCB

Gerardo Martino berbicara kepada media saat konferensi pers pada hari sabtu untuk menghadapi pertandingan hari minggu melawan Valencia di Mestalla (kick-off 9pm waktu setempat). Manajer asal Argentina mengatakan bahwa ia mengistirahatkan Xavi Hernández dan Alexis Sánchez dari pertandingan dan menjelaskan bahwa ,”Ini saatnya bagi mereka untuk beristirahat. Tim perlu menunjukan gigi untuk memberikan penampilan terbaik mereka dan kami harus meningkatkan kerjasama kami.”

Menyelaraskan gerakan

“Kami perlu meningkatkan kerja tim kami; dan itu akan meningkatkan penampilan individu. Yang perlu kami lakukan saat ini adalah untuk menunjukan penampilan terbaik kami dan yang terpenting adalah memenangkan semua pertandingan. Bagaimana kami dapat meningkat? Kerja keras dan berlatih, mengkoordinasi gerakan lini belakang, lini tengah.. kami perlu menyelaraskan gerakan.”

Menghentikan Banega

Bagi Martino, mengkontrol pemain internasional Argentina Ever Banega merupakan kunci permainan untuk memenangkan permainan di Mestalla. “Kami perlu menghentikan Banega dari mempengaruhi permainan. Kami akan mencoba dan menjadi yang terbaik untuk menghentikan dia.” Dan untuk tim Valencia secara keseluruhan, ia menjelaskan,”Mereka telah memainkan dua permainan yang sangat berbeda. Mereka mengubah jumlah pemain dari permainan yang pertama dan yang kedua.”

Bagaimanapun, Martino mempunyai pandangan yang jelas bagaimana ia akan menghadapai pertandingan. “Sebagai tuan rumah, Valencia ingin menang. Saya yakin akan hal tersebut. Apa yang kami lakukan adalah membayangkan apa yang akan terjadi dan kita akan melihat bila ada alternative.”

“Kita harus mencetak lebih banyak gol”

Akhirnya, Martino mengarisbawahi kesuksesan lini pertahanan Barça dalam membatasi jumlah tembakan targe, tapi ia juga bersikeras bahwa anak asuhannya harus mengambil dengan cepat kesempatan mereka. “Adalah sangat bagus bahwa mereka tidak dapat mencetak gol melawan kamidan kami tidak memberikan banyak kesempatan. Kami harus terus menjaga kesempatan tersebut minimum. Tapi kami juga harus mencetak lebih banyak, dengan para pemain depan kami, ketika kami mempunyai kesempatan.”


Kembali keatas