fcb.portal.reset.password

Martino, saat konferensi pers. FOTO: MIGUEL RUIZ - FCB

Gerardo Martino berbicara pada konferensi pers sebelum pertandingan Liga Champions melawan Celtic Glasgow. Sang manajer asal Argentina ini, yang membuat debut dengan kemenangan pada jornada pertama melawan Ajax, menyadari akan sulitnya pertandingan jornada kedua ini dan juga tanpa kehadiran Messi, tim harus mengambil tindakan satu langkah lebih kedepan.

"Tidaklah mudah bagi tim manapun di dunia untuk menggantikan Messi, dan kami tidak boleh menggunakan absennya sebagai alasan.” Kata Martino. Kemudian ia meneruskan berbicara bagaimana ia akan menghadapi pertandingan, “Kami mengasumsikan pertandinagan esok hari akan seperti tahun lalu, tapi kami tidak akan mengetahui sampai jalannya pertandingan nanti. Kami harus bermain tepat, cepat dan lebih aktif. Kami harus bermain bervariasi antara penguasaan bola yang panjang dan permainan vertikal. Adalah untuk keuntungan bagi kami untuk memiliki bola dalam waktu yang cukup lama.”

Kami harus bermain tepat, cepat dan lebih aktif.

Pilihan seperti false nine

Martino juga mengatakan bahwa Cesc bukanlah satu-satunya pemain yang dapat bermain pada posisi false nine. “Cesc berada di posisi 9 dikombinasi dengan Iniesta, Xavi dan Sergio. Dia tau bagaima untuk mencetak gol, karena ia pemberi umpan yang baik dan di Almería ia membuktikannya. Tapi bukan berarti ia merupakan satu-satunya pemain yang dapat berada di posisi ini, Alexis dan Sergi Roberto juga dapat memainkan posisi tersebut", kata Tata.

Ketika ditanya begaimana timnya akan menghadapi permainan esok hari, mengingat kekalahan tahun lalu oleh Celtic, Martino dengan jelas menegaskan tidak ada keinginan bagi anak asuhanya untuk membalas dendam. “Saya tidak melihat tim berfikir untuk membalas dendam. Para pemain Barça haruslah selalu menang, itu adalah kewajiban kami dan mereka tidak seharusnya berfikir tentang masa lalu.”

Para pemain Barça harus selalu menang, itu merupakan kewajiban kami

Fokus pada permainan kedua

Martino yang mempelajari tim Skotland, mengatakan Barça harus beradaptasi pada pertandingan esok hari. “Saya mengerti dalam pertandingan nani, tim harus beradaptasi untuk memainkan bola panjang dan permainan folloe-up. Jika kami mendapatkan bola, maka lawan kami akan mendapat lebih sedikit ruangan.” Kata manajer FC Barcelona ini.


Kembali keatas