fcb.portal.reset.password

Lahm dan Tello. FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB.

Pertandingan pertama Barça diakhiri dengan kekalahan di kandang Bayern Múnich. Sebuah duel yang terlihat jelas perbedaannya. Ada beberapa kesimpulan yang dapat ditarik dan beberapa keingintahuan, seperti pertemuan kembali denga Pep Guardiola dan Thiago dan juga penggunaan perdana seragam away 'senyera'. Tim dari Jerman ini jelas telihat lebih siap untuk menghadapi pertandingan dan lebi efektif dibanding dengan tim Catalan yang pada babak kedua hampir semua pemain yang turun adalah dari Barça B. Tidak akan pernah menjadi pertandingan yang mudah dan semua mengatakan adalah sebuah penampilan yang menjanjikan pada Liga Champion.

Lahn mencetak yang pertama

Jordi Roura memulai kesebelasan dengan semua pemain tim utama yang tersedia dan Pinto sebagai kiper, sedangkan Bayern memasuki lapangan dengan kesebelasan yang sudah dipersiapkan. Walaupun dalam percobaan pertama, hanya dalam waktu 32 detik pertama, Messi mencoba membobol gawang lawan, tim Jerman tidak terlalu lama untuk mengambil alih permainan. Pinto banyak bekerja menghadapi serangan dari Kroos dan Alaba sedangkan Adriano berhasil menyelamatkan sebuah serangan dari Robben. Bayern mengerahkan seluruh tenaga untuk menghadapi Barcelona sedangkan sang tamu harus berjuang untuk mendapatkan bola. Mereka juga harus berjuang di udara dan adalah sundulan dari kepala Lahm di menit ke-14 yang membuka angka pertama bagi tim Bayern

Perlawanan

Sergi Roberto mendapatkan dirinya dalam posisi yang fantastis setelah melakukan duet dengan Montoya, tapi akhirnya tendangannya terlalu menyilang. Bahkan, dominasi tetap dipegang oleh Bayern, yang berhasil menjauhkan Messi dari area. Barça hampir saja menyamakan kedudukan melalui Tello dari tepi area penalti pada menit ke-38 dan sebuah serangan yang beresiko dari Rafinha ke gawang pada menit ke-43 tapi hanya berhasil menyentuh tiang gawang.

Tempo yang lebih lambat dan gol di ujung permainan

Kesebelasan Barça berubah total pada babak kedua. Sebelas pemain dari tim utama digantikan dengan Oier dan sepuluh dari Barça B. Tim Bayern juga membuat tiga perubahan. Tapi para pemain dari Barça B dapat bertahan dengan baik. Permainan berjalan lebih lambat dalam 45 menit kedua. Bayern hampir saja mencetak golnya yang kedua ketika usaha dari Manzukic ditanggapi dengan baik oleh Oier. Penguasaan bola terus diambil alih oleh tim Jerman (53% vs 47%),

Permainan ini kemudian diakhiri dengan gol kedua dari Mandzukic pada menit ke-87 dengan umpan mematikan Contento. Piala Uli Hoeness tidak berpindah tangan. Walaupun beberapa pemain kunci tidak tampil dalam pertandingan ini, adalah sebuah pertandingan yang menyemangatkan dari Barça.


Kembali keatas