fcb.portal.reset.password

Messi dan Ribery, pada pertandingan terakhir Bayern-Barça. FOTO: MIGUEL RUIZ-FCB.

Hari ini adalah harinya. Barça akan memulai pramusim 2013/14 dengan pertandingan persahabatan melawan Juara Liga Champion, Bayern Múnich. Tim Blaugrana yang dijadwalkan untuk memulai pramusim mereka pada sabtu kemarin di Polandia, harus mengundurkan hari dikarenakan berita yang mengejutkan mengenai pengunduran diri Tito Vilanova sebagai pelatih pada hari jumat. Penggantinya,Gerardo 'Tata' Martino, saat ini belum mengambil alih tim.

Dengan demikian, Barça akan memulai pramusim mereka dengan rival yang sulit. Pada musim lalu, Tim Bayern memenangkan semua titel yang ada dan musim panas ini mereka memiliki Pep Guardiola sebagai pelatih dan juga gelandang tengah Thiago Alcantara dan Mario Götze. Akan menjadi pengulangan seperti pada semi-final Liga Champion musim lalu, dimana tim Jerman akan dengan mudah mengalahkan tim Catalan. Walaupun pertandingan ini adalah persahabatan (Uli Hoeness Cup), keinginan untuk menang sangatlah besar.

Dua belas pemain tim utama yang tersedia

Barça berangkat menuju Munich tanpa kehadiran 11 pemain internasional mereka yang sebelumnya berpartisipasi dalam Piala Konfederasi. Dengan demikina, Jordi Roura hanya memiliki 12 tim utama yang tersedia. Selain 12 pemain yang ada, 11 pemain Barça B turut menemani untuk pertandingan melawan Bayern.

Bayern Múnich, sangatlah siap untuk pertandingan sore ini. Semua anak asuh dari Guardiola akan tersedia untuk dipilih bermain sore ini dan sejauh ini mereka telah bermain enam pertandingan untuk pramusim.

Pertandingan selanjutnya, Oslo

Setelah pertandingan di Jerman, Barça akan berangkat menuju Norwegia. PAda hari sabtu mereka akan berhadapan dengan Valerenga di Oslo.

Kembali keatas